Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gorokan Pisau di Leher Napi Kelas IIA Mengenai Vita Suara

*RSUD Bintan : Abdul Aziz Mulai Membaik dan Jalani Terapi Bicara

Dirut RSUD Bintan dr.Benni Hantoni (dok-Presmedia,id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kondisi kesehatan warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (napi) Lapas Umum Klas II A Tanjungpinang Abdul Azis mulai membaik.

Setelah hampir satu bulan dirawat di RSUD Bintan Kijang, napi korupsi yang mengalami luka gorok di dileher  dan mengebai vita suara itu, saat ini mulai melakukan terapi bicara.

Direktur RSUD Bintan, Benni Antomi mengatakan kendati kondisinya mulai membaik, Napi atas nama Abdul Aziz itu, saat ini masih terus dirawat dan melakukan terapi, karena ketika bicara suaranya kurang jelas.

“Kini Abdul Azis sedang menjalani terapi bicara. Karena suaranya kurang jelas,” kata Benni, menjawab PRESMEDIA.ID, Selasa (19/1/2021).

Sebelumnya, Abdul Azis dibawa dari Lapas Km 18 ke RSUD Bintan sejak 23 Desember 2020 sore. Lalu pihak medis memberikan penanganan dengan melakukan operasi pada luka bagian leher yang diduga akibat gorokan benda tajam.

Usai operasi pasien dirawat di Ruang ICU. Namun untuk penyembuhan pada luka pasien memang terbilang lama. Bahkan kini sudah memasuki waktu sebulan. “Luka pada bagian leher itu sulit sembuh apalagi banyak bergerak,” jelasnya.

Pasien ditangani dokter khusus untuk terapi bicaranya. Yaitu dokter rehab medik. Jika dokter tersebut menilai cara bicaranya sudah mulai jelas maka pasien akan diizinkan untuk pulang.

“Kalau tidak hari ini, ya besok lah pasien diizinkan sudah boleh pulang,” demikian Benni.

Penulis: Hasura
Editor  : Ogawa

Comments
Loading...