Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tambah 34 Kasus, Angka Positif COVID-19 Kepri Capai 7.782 Orang

Tim Medis saat melakukan Rapid Tes dalam pencegahan penularan Covid-19. (Foto:Ismail/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Kasus positif COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau kembali bertambah 34 kasus, dengan penambahan itu, total jumlah angka positif Covid-19 Kepri Kamis (21/1/2021) mencapau 7.782 kasus.

Berdasarkan data Satgas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kepri, dari 34 kasus baru positif corona pada 20 Januari 2021 terdapat di Kota Batam 21 kasus, Bintan 7 kasus, Karimun 5 kasus dan Tanjungpinang 1 kasus.

“Dengan penambahan 34 kasus ini, sehingga secara kumulatif jumlah kasus COVID-19 di Kepri hingga saat ini mencapai 7.782 kasus,” sebutnya.

Namun demikian, kasus positif di Kepri ini, juga berbanding lurus dengan kasus sembuh. Tercatat, pada hari yang sama sebanyak 32 orang pasien positif Covid-19 di Kepri dinyatakan sembuh dari virus corona. Dengan demikian, total kasus sembuh saat ini mencapai 6.789 kasus.

Sedangkan kasus meninggal dunia akibat COVID-19, juga mengalami penambahan 1 kasus, hingga angkanya bertambah menjadi 193 kasus, dan kasus aktif yang sedang menjalanai perawatan dan karantina sebanyak 800 pasien.

Ketua Harian Satgas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kepri, TS Arif Fadillah, mengatakan tren kenaikan angka COVID-19 di Kepri memang terus brgulir setiap harinya. Namun demikian, kenaikan tersebut berbanding lurus dengan catatan sembuh pasien corona yang kian bertambah.

“Untuk kasus aktif saat berjumlah 768 kasus,” ucapnya.

Kendati demikian, dirinya tidak henti-hentinya mengimbau seluruh masyarakat Kepri tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di kehidupan sehari-hari. Sederhananya, dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Kami imbau masyarakat selalu menerapkan prokes, karena ini perlu kesadaran dari diri masing-masing,” imbaunya.

Penulis:Ismail
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...