Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Satu Pasien Positif Covid-19 Bintan Meninggal Dunia

Keepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama AF Isnaeni. (Foto: Istimewa Prsmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Korban pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di Bintan terus berjatuhan. Terkini, bertambah satu korban meninggal adalah BP (40) pasien laki-laki asal Jalan Mekar Sari, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara.

“Pasien BP ini merupakan kasus yang ke 459. Empat hari yang lalu atau 20 Januari 2021 meninggal dunia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama AF Isnaeni kepada PRESMEDIA.ID, Minggu (24/1/2021).

Gama mengatakan, kini jumlah pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Bintan bertambah menjadi 11 orang. Pasien BP ini memiliki riwayat perjalanan ke Kota Batam.

”Sepulangnya dari sana dia mengalami sakit dengan gejala batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala, sesak napas, lemah, mual, muntah, dan diare,” terang Gama

Lalu bersangkutan dirujuk ke RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri di Kota Tanjungpinang dan pihak medis telah melakukan Tes Cepat Molekuler (TCM). Hasilnya bersangkutan dinyatakan positif covid-19. Kemudian bersangkutan mulai menjalani isolasi pada Selasa (12/1/2021).

Namun baru 8 hari menjalani isolasi di rumah sakit tersebut, bersangkutan dinyatakan telah meninggal dunia. Kemudian langsung dimakamkan sesuai penanganan covid-19.

“Berselang beberapa hari ada lagi yang meninggal dunia. Yaitu pasien asal Km 23 Kijang Kota namun ketika meninggal dunia statusnya sudah negatif covid-19 pada saat itu,” jelasnya, seraya menambahkan, hingga saat ini pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 tercatat sudah mencapai 500 orang.

Dari total itu, imbuh Gama, sebanyak 450 orang dinyatakan sembuh dari virus tersebut dan 11 orang meninggal dunia. Sehingga masih ada 39 pasien lagi yang masih menjalani isolasi, baik secara mandiri maupun di rumah sakit.

Penulis :Hasura
Editor   :Ogawa

Comments
Loading...