Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Telan dana APBD Rp12.7 M, Proyek Kantor Kejari Bintan Belum Selesai

Kepala Kejaksaan tinggi Kepri Hari Setiyono bersama Bupati Bintan saat meninjau proyek pembangunan Kantor Kejari Bintan (Hasura/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pembangunan kantor Kejaksaan Negeri Bintan yang menelan dana Rp12.716.412.920,-, dari APBD 2020 kabupaten Bintan hingga saat ini belum selesai.

Sedianya, sesuai dengan kontrak kerja, proyek Pembangunan kantor Kejaksaan ini telah berakhir pada Desember 2020 lalu.

Pembangunan kantor kejaksaan menggunaan APBD Bintan ini dilaksanakan oleh dinas PUPR Bintan, dengan kontraktor pelaksana PT.Adik Abang Qanita Pratama dengan nilai kontrak Rp.12,7 milliar. Masa pelaksanaan pengerjaan berlangsung 240 hari dan telah dimulai sejak Mei 2020 lalu. Adapun konsultan pengawas dalah CV.Acksono Rekacipta Konsultan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Hari Setiyono, yang datang melihat proyek pembangunan Kantor Kejari Bintan yang belum siap dibangun itu mengatakan, Hingga saat ini pelaksanaan masih terus dilakukan dan masuk dalam proses pembenahan.

“Diharapakan secepatnya dapat segera selesai,” ujarnya di Komplek Perkantoran Pemkab Bintan, Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Selasa (26/1/2021).

Dari laporan yang diterima, Hari menyebut, pengerjaan pembangunan kantor tersebut belum selsai karena terkendala cuaca, hingga tidak selesai sesuai waktunya. Dan kendala cuaca tersebut diakuinya juga dialami oleh pihak lain.

“Kini cuaca sudah mulai membaik, jadi progres pembangunan diharapakan dua atau tiga bulan kedepan sudah selesai. Sehingga bisa segera ditempati,” ujarnya.

Hari juga mengatakan, dalam pembanunan gedung kantor Kejaksaan itu pemerintah daerah sangat mendukung dan lokasi pembangunan merupakan pusat pemerintahan Bintan yang masih baru dan membutuhkan sarana dan prasarana pendukung.

“Dengan keberadaan gedung baru kantor Kejari Bintan ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat Kabupaten Bintan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengungkapkan sangat mendukung dimana saat ini pusat Pemerintahan Kabupaten Bintan di Bandar Seri Bentan sudah hadir baik dari Kepolisian , Kejaksaan dan DPRD Bintan. Hal ini tentunya, akan membuat daerah pusat pemerintahan semakin maju dan berkembang.

“Kita berharap Kantor Kajari Bintan di Kawasan Perkantoran Bandar Seri Bentan ini dapat segera ditempati, biar kawasan pemerintahan ini akan semakin menjadi ramai dan maju. Nantinya beberapa infrastruktur juga akan kita lengkapi dan kita benahi. Tentunya sesuai dengan kebutuhan anggaran daerah,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...