Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Silahturahmi ke Rumdis Wako, Ini Komitmen Ade Angga Dengan Rahma

Calon wakil Wali kota yang disusung Partai Golkar Ade Angga (Foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga,  mengatakan telah melakukan pertemuan silaturahmi dengan wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma di Rumah dinas walikota Senggarang sekitar pukul 16.00 Wib, Selasa (2/2/2021) sore.

Kedatanganya ke Rumah dinas walikota itu, adalah bersilahturahmi dan membicarakan pengajuan wakil wali kota Tanjungpinang.

“Insyallah kami tadi sudah ketemu sekitar pukul 4 sore  dan ketua Partai Golkar juga hadir,” kata Ade Angga, pada PRESMEDIA.ID Selasa (2/2/2020) sore.

Ade Angga mengatakan, kedatanganya bersama pengurus Partai Golkar saat itu sangat disambut baik oleh walikota. Dan dari awal partai Golkar juga ingin melakukan silahturahmi, tetapi karena kesibukan Walikota akibat tugas yang padat, baru hari ini dijadwalkan untuk ketemuan dan mengundang pihaknya kerumah dinasnya.

Mengenai pembicaraan dan komitmen dalam pertemuan itu, Ade Angga mengatakan, Wali kota Rahma berkomitmen untuk segera menyelasaikan proses pengisian wakil wali kota Tanjungpinang.

“Kita sama-sama berkomitmen untuk segera menyelesaikan proses Pilwawako ini,” ujarnya menjawab konfirmasi PRESMEDIA.ID melalui pesan whatsapp-nya.

Selan dirinya dan partai Golkar, Ade Angga juga mengakui, Politisi dan pengurus partai Gerindra, juga berkunjung dan bersilaturahmi dengan wali kota, kendati kedatangan Gerinda dan pengurusanya saat itu berlangsung terpisah.

Atas pertemuan itu, Ade berharap, komunikasi dan silahturahim antara walikota dan pihaknya di DPRD, hendaknya dapat tetap berjalan. Demikian juga partai pengusung walikota dan wakil wali kota almarhum H.Syahrul-Rahma yaitu Golkar dan Gerindra akan tetap melakukan koordinasi dengan partai lainya.

“Harapan kami pengisian Wakil Walikota ini segera diproses dengan cepat, supaya tugas-tugas pemerintah yang saat ini dinahkodai Walikota bisa terbantu,” ujarnya.

Golkar dan Gerindra Usulkan Ade Angga dan Endang Wakil Wali Kota

Sebagai mana diketahui, Pengurus DPD 1 dan DPD II Golkar Kepri dan Tanjungpinang, telah mengusulkan Ade Angga sebagai wakil wali kota Tanjungpinang mendampingi Hj.Rahma.

Hal itu juga dibenarkan Ade Angga, menurutnya, Dia bersama partai berikhtiar terus berjuang serta berkomunikasi dengan fraksi partai politik lainya di DPRD kota Tanjungpinang, Karena diakuinya pemilihan Wakil wali kota sesuai dengan UU dan PP merupakan hak dari DPRD kota Tanjungpinang.

Selain itu, partai Golkar dan Gerindra juga sudah mengirim surat dengan dilampirkan berita kesepakatan bersama dan SK dari DPP partai masing-masing.

“Dalam berita acara itu, Golkar mengsulkan saya dan Gerindra mengusulkan Endang Abdullah. Dan pengusulan 2 nama ini ke Walikota sudah sejak 3 bulan yang lalu,” pungkasnya.

Hal itu katanya, sesuai dengam Undang-Undang dan peraturan pemerintah, untuk mengajukan 2 nama dari partai pengusung ke walikota untuk disampaikan ke DPRD guna diproses dan dipilih sebagai wakil wali kota.

Penulis: Roland
Editor  : Redaksi

Comments
Loading...