Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Nyaris Diputus, RSUD Bintan Akhirnya Lunasi Tunggakan Listrik-nya ke PLN  

Listrik Pusat pelayanan Kesehatan RSUD Bintan nyaris diputuskan PLN karena menunggak dua bulan. (Foto: Hasura/ Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Sempat diancam aliran listriknya mau dipadamkan karena menunggak. Manajemen Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Bintan akhirnya melunasi tunggakan listiknya Rp200 juta ke PT.PLN pada Selasa (9/2/2021).

Manager PLN Rayon Kijang Laisurani mengatakan, RSUD Bintan membayarkan tagihan listriknya selama dua bulan sekaligus dengan transfer melalui Bank Riau Kepri sekitar pukul 10.20 WIB.

Pembayaran tagiuhan listik RSUD itu lanjut Laisurani, dilakukan manajemen RSUD Bintan setelah sebelumnya PT.PLN Rayon Kijang sempat menyurati manajemen rumah sakit itu untuk segera membayarkan tagihan listriknya.

“Sebelumnya sempat kami surati dan RSUD tidak memberikan kepastian akan membayar kapan. Dan kemarin sempat juga hampir mau dipadamkan. Namun karena pertimbangan kemanusian jadi kami urungkan,” ujar Laisurani, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga

Dengan telah dibayarkanya tagihan Listrik oleh RSUD ini Laisurani, mengatakan saat ini tidak ada lagi kantor atau fasilitas pemerintah di Bintan yang menunggak tagihan listriknya.

Namun demikian pihaknya juga tetap mengimbau, agar instansi-instansi pemerintah itu kedepan, dapat membayarkan kewajibannya tepat waktu untuk menghindari sanksi pemadaman listrik.

“Harapan kami semua kantor dinas dan lainnya bayar listrik dengan tepat waktu. Semoga tidak ada yang telat lagi membayarnya,” pungkasnya.

Penulis: Hasura
Editor  : Ogawa

Comments
Loading...