Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pemkab Bintan Bentuk Tim Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19 

Bupati Bintan Apri Sujadi memimpin Rapat Pembentukan tim Pemulihan Ekonomi ditengah pandemi Covid-19 di Bintan (Foto: Hasura/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah kabupaten Bintan membentuk tim pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19. Tugas utama tim adalah mengupayakan peningkatkan ekonomi masyarakat, dengan menyasar seluruh sektor perlindungan sosial, UMKM dan pembiayaan korporasi di Bintan

Bupati Bintan Apri Sujadi, mengatakan tim pemulihan ekonomi yang akan dibentuk, nantinya akan mengawal seluruh kebijakan pemerintah khususnya terhadap program pemulihan ekonomi masyarakat.

“Tim ini akan menjalankan tugas dalam penguatan ekonomi kerakyatan, pengembangan ekonomi kreatif, akselerasi dan optimalisasi bantuan serta lainnya yang dibutuhkan,” ujar Apri di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Kamis (11/2/2021).

Pembentukan tim pemulihan ekonomi lanjutnya, dilakukan merujuk dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam rangka mendukung kebijakan keuangan negara untuk penanganan pandemi covid-19.

Tim ini juga bertujuan menghadapi ancaman yang membahayakan perekonomian nasional dan/atau stabilitas sistem keuangan serta penyelamatan ekonomi nasional sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 43 tahun 2020.

“Tim nanti, akan di SK kan. Tentunya dalam mengupayakan, bagaimana percepatan semua sektor dapat bisa bergerak. Ini juga akan menyasar kelompok UMKM dalam menjalankan usahanya,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...