Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Terekam CCTV, Maling Gondol Uang Jutaan di Kotak Infaq Masjid Nurul Iman

Ketua Masjid Nurul Iman, Inderi Jamar saat menunjukan posisi kotak infaq. (Foto: Roland/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Uang kotak infaq Masjid Nurul Iman di Jalan Raja Haji Fisabililah KM 8 Kota Tanjungpinang, raib digondol maling, sekira Pukul 10.00 WIB, Kamis (11/2/2021).

Ketua Masjid Nurul Iman, Inderi Jamar mengungkapkan kejadian ini diketahui, informasi dari anak TK yang ada di sekitar masjid.

Anak itu melihat seorang bapak-bapak yang menggunakan masker, mondar-mandir masuk ke dalam masjid. Karena mencurigakan guru TK yang mengajar langsung melaporkannya.

“Katanya bapak (pelaku) itu bolak-balik masuk masjid. Sambil memegang sejumlah uang dan berpura-pura menelepon, keluar masjid,” ungkap Inderi, Sabtu (13/2/2021).

Ia menyampaikan kejadiannya ketika suasana masjid sepi, karena memang pada jam itu, untuk sholat duha. Tetapi setiap sholat 5 waktu yang wajib dilaksanakan di masjid ini ramai.

“Sepertinya pelaku sudah menggambarkan dan tahu persis situasinya,” jelasnya.

Inderi menegaskan, kotak infaw yang terbuat dari kaca itu terdapat di sebelah pintu depan bersebelahan dengan kotak infaq yang terbuat dari kayu.

Anehnya, kotak infaq itu tidak rusak sama sekali, hanya gemboknya saja yang telah terbuka.

“Tidak ada yang rusak, jumlah uangnya sekitar Rp1 jutaan. Biasanya setiap setelah sholat Jumaat diambil pengurus,” ungkapnya.

Pelaku juga terekam CCTV masjid bagaiaman cara pelaku mengambil uang di dalam kotak infaq tanpa merusaknya. Jika dilihat pelaku menggunakan kunci dan telah ahli dalam membuka gembok kotak infaq.

“Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Tanjungpinang Timur,” pungkasnya.

Penulis: Roland
Editor: Ogawa

Comments
Loading...