Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

PN Tanjungpinang Segera Pindah Ke Gedung Baru di Senggarang

Humas PN Tanjungpinang Edward P Sihalohoi. (Foto: Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Mulai Senin (21/2/2021) pekan depan, seluruh operasional Pengadilan Negeri (PN) Hubungan Industri, Perikanan, dan Tipikor Tanjungpinang akan pindah ke gedung baru lantai 3 yang beralamat di Jalan Raya Senggarang KM 14 Kota Tanjungpinang.

Humas PN Tanjungpinang, Eduard P Sihaloho mengatakan seluruh kegiatan operasional dan persidangan akan di pindahkan ke gedung baru itu.

”Baik itu persidangan PHI, Perikanan, dan Tipikor nantinya juga akan dilaksanakan di sana. Perpindahan barang mulai, hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Sehingga sudah bisa beroperasional Senin depan,” kata Eduard, Kamis (18/2/2021).

Ia menyampaikan untuk peresmian memasuki kantor baru nanti akan dilakukan oleh Dirjen dan Ketua Pengadilan Tinggi di Pekanbaru.

Sementara itu, untuk kegunaan gedung lama ini, belum ada kebijakan yang baru dari Mahkamah Agung dan pimpinan PN Tanjungpinang.

“Gedung lama masih kepemilikan Mahkamah Agung melalui PN Tanjungpinang,” jelasnya.

Eduard menyampaikan berhubung saat ini masih Pandemi Covid – 19. Sehingga persidangan dilakukan secara virtual. Berdasarkan beberapa kali survey untuk jaringan internet bagus.

“Kita berapa kali survey dan pengecekan signal bagus dalam berkomunikasi secara online,” jelasnya.

Gedung baru ini memiliki lantai 3, dengan 7 ruangan persidangan seluruhnya telah dilengkapi dengan fasilitas jaringan internet.

Penulis: Roland
Editor: Ogawa

Comments
Loading...