maulidnabidewan

Warga Antusias Sewa Kios, Sektor Wisata Pantai Batu Berdaun Singkep Mulai Bergeliat

Kepala Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Lingga Zainal. (Foto: Aulia/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Keberadaan 7 unit kios di pinggiran kawasan wisata Pantai Batu Berdaun, yang dibangun Pemerintah Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Lingga ternyata diminati warga setempat untuk menyewa dan berjualan.

Imbasnya, sektor wisata Pantai Batu Berdaun, pun mulai nampak bergeliat karena roda perekonomian sekitar kawasan sudah bergerak.

“Jadi, perlahan program pariwisata ini mulai berjalan. Seiring dengan keberadaan bangunan kios-kios kecil yang berjejer berada di wisata Pantai Desa Batu Berdaun sebagian sudah disewa warga berjualan,” kata Kepala desa batu berdaun Zainal kepada PRESMEDIA.ID, Jum’at (19/2/2021).

Zainal mengatakan, 7 kios yang sudah dibangun itu di antaranya masih dalam pengerjaan. Semua kios tersebut, merupakan aset Desa Batu Berdaun. Sedangkan anggaran yang digunakan untuk membangun dialokasikan dari angaran dana desa (ADD).

“Kios-kios yang dibangun itu sudah dilengkapi air dan listrik. Untuk kios yang sudah ditempati dikenai biaya sewa sebesar Rp350 hingga Rp500 perbulan,” katanya.

Zainal menjelaskan, sesuai rencana Program Pemerintah Daerah Lingga, potensi wisata harus dikembangkan supaya ekonomi masyarakat berjalan karena mereka sudah memiliki penghasilan.

Lebih lanjut Zainal menjelaskan, masih banyak sektor lain di desanya yang dinilai potensial dikembangkan, baik sektor perikanan maupun pertanian

”Untuk sektor perikanan rencananya akan dibangun kerambah ikan air tawar untuk di kelola warga sekitar yang berada di pinggiran kolong-kolong bekas galian timah,” demikian Zainal.

Penulis: Aulia
Editor: Ogawa

Leave A Reply

Your email address will not be published.