Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pj Gubernur Usul Pelantikan Bupati Bintan, Anambas, dan Lingga Dilaksanakan Secara Langsung

Pj Gubernur Kepulauan Riau, Suhajar Diantoro. (Foto: Ismail/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020 Kabupaten Bintan, Anambas dan Lingga kemungkinan besar dilaksanakan secara langsung di Gedung Daerah, Tanjungpinang, pada 26 Februari 2021 mendatang.

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Riau, Suhajar Diantoro, mengakui dirinya akan konsultasi dengan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri untuk memastikan apakah hal tersebut bisa dilaksanakan.

Karena, berdasarkan instruksi Mendagri sebelumnya pelantikan serentak yag dijadwalkan pada 26 Februari mendatang dilaksanakan secara daring.

“Maka, saya minta Otda untuk memberikan arahan, kira-kira batas harus virtual itu berapa bupati yang dilantik. Kalau cuma tiga apakah bisa secara langsung, kita tunggu arahannya,” ungkapnya saat ditemui di Tanjungpinang, Senin (22/2/2021).

Ia menerangkan, para bupati dan wakil bupati terpilih menginginkan kegiatan pelantikan ini dilaksanakan secara langsung. Oleh karena itu, Suhajar menyampaikan kalaupun usulan tersebut disetujui, namun kegiatan pelantikan nanti tetap akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Insya Allah, baik secara langsung maupun virtual saya yang akan melantik nanti,” kata Suhajar,

Mantan Sekdaprov Kepri ini menambahkan, hingga saat ini bupati dan wakil bupati terpilih yang sudah mendapat kepastian dilantik pada 26 Februari nanti, adalah Kabupaten Bintan, Apri Sujadi dan Roby Kurniawan, serat Kabupaten Anambas, Abdul Harris dan Wan Zuhendra.

“Kita juga upaya agar serentak dengan Kabupaten Lingga, kita upayakan tiga kabupaten ini dilantik bersama,” demikian Suhajar.

Penulis : Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...