Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Angka Positif Covid-19 di Kepri Kembali Meningkat

Kepala Dinkes Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Bisri. (Foto: Dokumentasi/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kasus positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau pada 22 Februari 2021 kembali bertambah 22 orang. Jumlah tersebut berasal dari Kota Batam 14 kasus dan Kabupaten Bintan 8 kasus.

Sehingga secara akumulatif jumlah kasus Covid-19 di Kepri hingga saat ini mencapai 8.625 kasus. Sedangkan, untuk kasus sembuh corona pada hari yang sama juga mengalami penambahan 27 orang.

”Maka, total kasus sembuh saat ini 8.231 kasus. Dengan demikian, jumlah pasien Covid-19 yang masih aktif dan dirawat dan menjalani karantina saat ini berjumlah 177 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Mohammad Bisri, menjawab PRESMEDIA.ID, Selasa (23/2/2021).

Bisri menambahkan, secara perlahan angka Covid-19 sudah cukup melandai. Hal tersebut terlihat dari laporan yang diterima setiap hari, rata-rata kasus sembuh lebih banyak dibandingkan yang positif.

“Sudah cukup melandai kasus yang masih aktif juga berangsur berkurang,” ungkapnya, Selasa (23/2/2021).

Kendati demikian, lanjutnya, untuk kasus meninggal dunia akibat Covid-19, juga cukup meningkat. Hingga saat ini, angka kematian sudah berjumlah 218 kasus atau sekitar 2,58 persen.

“Secara persentase angka kematian di kepri sudah menyamai angka nasional 2,7 persen,” demikian Bisri.

Penulis : Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...