Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

DPRD Kepri Umumkan Penetapan Ansar-Marlin Gubernur dan Wagub Kepri 2021-2024

Anggota DPRD Kepri saat melakukan penandatanganan Berita acara Paripurna mengumumkan, pengusulan, Pengesahan dan pengangkatan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Kepri Ansar Ahmad- Marlin Agustina (Ansar-Marlin ) sebagai gubernur dan wakil gubernur Kepri masa jabatan 2021-2024.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) secara resmi mengumumkan, pengusulan, Pengesahan dan pengangkatan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Kepri Ansar Ahmad- Marlin Agustina (Ansar-Marlin ) sebagai gubernur dan wakil gubernur Kepri masa jabatan 2021-2024.

Pengumuman dan penretapan Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan wakil gubernur Kepri itu dilaksanakan melalui paripurna pengumuman pengusulan pengangkatan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih masa jabatan 2021-2024, Selasa (23/2/2021).

Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, ini mengumumkan paslon, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, sebagai gubernur dan wakil gubernur Kepri terpilih Pilkada 2020.

“Selanjutnya, DPRD akan mengusulkan pengangkatan Bapak Ansar Ahmad dan Ibu Marlin Agustina sebagai gubernur dan wakil gubernur masa jabatan 2021-2024,” ungkapnya dalam paripurna.

Setelah paripurna dilaksanakan, lanjut Jumaga, DPRD akan segera mengirimkan dokumen usulan tersebut kepada Presiden melalui Kemendagri agar pelantikan dapat segera dilaksanakan.

Selain itu, ia menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri yang telah melaksanakan Pilkada dengan baik. Termasuk juga, TNI dan Polri yang telah mengamankan kontestasi tersebut.

“Tak lupa kepada seluruh masyarakat Kepri yang telah memberikan hak suaranya pada Pilkada 2020,” imbuhnya.

Di samping itu, Politisi PDI Perjuangan ini juga mengucapkan terimakasih kepada kedua paslon lainnya, Soerya Respationo-Iman Sutiawan, dan, Isdianto-Suryani.

Menurutnya, keempat tokoh tersebut merupakan putra dan putri terbaik Kepri.

“Penghormatan yang setinggi-tingginya kepada bapak Soerya Respation, Iman Sutiawan, dan Isdianto, serta Ibu Suryani yang telah mengukir sejarah demokrasi di Provinsi Kepri. Dan memberikan pelajaran demokrasi bagi generasi penerus pembangunan,” demikian Jumaga.

Penulis : Ismail
Editor ; Redaksi

Comments
Loading...