Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Lahan Seluas 4 Hektar di Seilekop Ludes Terbakar

Petugas UPT Damkar Bintan Timur tiba memadamkan kebakaran hutan. (Foto: Hasura/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Lahan seluas 4 hektare di Kampung Jawa, RT 02/RW 02, Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur ludes terbakar, Senin (22/2/2021) malam. Beruntung dalam musibah ini tidak sampai menelan korban jiwa maupun luka-luka.

Lurah Seilekop, Riswan Effendi Nasution, mengatakan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Lokasi kebakaran tersebut tak jauh dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Jawa.

“Setelah kami terima laporan adanya kebakaran. Saat itu juga kami hubungi UPT Damkar Bintan Timur,” ujar Riswan kepada PRESMEDIA.ID, Selasa (23/2/2021).

Beberapa menit kemudian tepatnya pukul 20.00 WIB, satu unit mobil damkar berkapasitas 3.000 liter atau 3 ton air yang berada di Jalan Nusantara Km 23 itu tiba di lokasi kejadian. Lalu anggota damkar tersebut langsung melakukan pemadaman.

Dalam aksi pemadaman kebakaran ini juga dibantu oleh warga setempat. Kemudian dari pihak kelurahan juga ikut turun tangan.

“Satu jam kemudian atau sekitar pukul 20.43 WIB api berhasil dipadamkan. Diperkirakan luas lahan yang terbakar mencapai 4 Ha,” katanya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...