Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ansar Fokus Penanganan Covid, Pemulihan Ekonomi dan Birokrasi

Gubernur terpilih hasil Pilkada 2020 Ansar Ahmad. (Foto: Ismail/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepri terpilih hasil Pilkada 2020, Ansar Ahmad, mengungkapkan setelah dilantik nanti dirinya akan fokus pada penanganan Covid-19. Hal ini lantaran kasus Covid di Kepri hingga kini dinilai belum terkendali.

“Penanganan Covid-19 akan menjadi fokus utama kami saat ini,” kata Ansar Ahmad saat ditemui usai rapat paripurna pengumuman dan pengusulan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih Pilkada 2020 di Gedung DPRD Kepri, Pulau Dompak, Selasa (23/2/2021).

Ansar menambahkan, selain fokus pada penanganan Covid, pihaknya juga akan fokus pada pemulihan ekonomi Kepri yang terpuruk akibat pandemi. Ekonomi Kepri selama setahun belakangan ini cukup terpuruk.

”Bahkan, secara nasional peringkat Kepri menjadi daerah ke-2 paling bawah pertumbuhan ekonomi se-Indonesia dengan angka minus 3,80 persen. Untuk itulah fokus kedua kami kembali memulihkan ekonomi Kepri,” ucapnya.

Di samping kedua fokus tersebut, lanjut mantan Bupati Bintan 2 periode ini, pihaknya akan membenahi birokrasi di lingkungan Pemprov Kepri> Karena hal ini juga tak kalah pentingnya.

Menurutnya, pada masa awal kepemimpinannya nanti, ia bersama Wakil Gubernur Marlin Agustina akan melakukan konsolidasi ke seluruh pihak.

”Agar, program yang akan dijalankan nanti mendapat dukungan seluruh pihak.Jadi, membebani birokrasi juga menjadi fokus utama kami,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur terpilih Kepri, Marlin Agustina, tidak banyak bicara usai dirinya diumumkan oleh DPRD.

“Mohon doanya saja ya, nanti kita akan fokus bekerja saja,” demikian Marlin.

Penulis: Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...