Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Sebar Video Asusila Mantan Pacarnya, GL Diciduk Polisi

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra. (Foto: Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjungpinang membekuk Gl (28), penyebar video asusila milik pacarnya di Kampung Bina Desa KM 18, Kabupaten Bintan, Selasa (23/2/2021).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra, mengatakan kejadian penyebaran video asusila ini diketahui berawal pada saat korban melihat akun facebook miliknya atas nama Volla Windrya A.S yang memposting 1 buah foto korban dengan kondisi tidak menggunakan busana.

“Itu seperti foto video yang di screenshot oleh pelaku,” kata Rio.

Setelah itu pelaku kembali mengirim beberapa adegan video persetubuhannya bersama korban yang merupakan mantan pacarnya.

“Video itu dikirim ke pesan di Facebook milik korban,” ujar Rio.

Lebih lanjut, Rio mengungkapkan motif pelaku karena pelaku sakit hati, dengan korban yang merupakan mantan pacarnya, karena tidak mau balik pacaran kembali dengan pelaku.

“Dia sakit hati dan menyebarkan video tersebut ke medsos,‚ÄĚ katanya.

Ia menyampaikan atas kejadian itu kemudian dilaporkan korban ke Mapolres Tanjungpinang. Dan atas laporan itu, penyidik langsung melakukan penyelidikan.

“Dari penyelidikan yang pelakukan, diketahui keberadaan terduga pelaku berada di Kampung Bina Kabupaten Bintan, dan Tim langsung menangkap pelaku di TKP,” ungkapnya.

Atas perbuatannya kata Reza, pelaku dijerat dengan pasal 45 ayat 1 jo pasal 27 ayat 1 UU no.19 th 2016 tentang ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun Penjara serta pasal 29 Jo pasal 4 ayat 1 UU No 44 tahun 2008 tentang pornografi dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

Penulis: Roland
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...