Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Besok, Presiden Lantik Ansar-Marlin

Presiden RI Joko Widodo, dijadwalkan akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau terpilih, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, pada Kamis (25/2/2021) besok. (Foto: Ismail/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Jika tidak ada aral melintang, Presiden RI Joko Widodo, dijadwalkan akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau terpilih, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, pada Kamis (25/2/2021) besok.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, TS Arif Fadillah, mengungkapkan pelantikan akan dilaksanakan pada pukul 9.30 pagi besok di Istana Merdeka, Jakarta.

“Kita persiapan, Insya Allah hari ini kami akan berangkat ke Jakarta untuk persiapan,” ungkapnya, Rabu (24/2/2021).

Ia mengatakan, bersamaan denga pelantikan Gubernur dan Wagub Kepri, Presiden juga turut melantik Gubernur Bengkulu dan Sumatra Barat.

“Seperti biasa, umtuk menghadiri pelantikan juga diperketat dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sebelumnya, DPRD Kepri telah mengumumkan, Ansar-Marlin, sebagai gubernur dan wakil gubernur Kepri terpilih Pilkada 2020 masa jabatan 2021-2024, Selasa (23/2/2021) kemarin.

“Selanjutnya, DPRD telah mengusulkan pengangkatan Bapak Ansar Ahmad dan Ibu Marlin Agustina sebagai gubernur dan wakil gubernur masa jabatan 2021-2024,” ungkapnya dalam paripurna.

Penulis: Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...