Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sehari Jabat Gubernur, Ansar Langsung Lantik Bupati Bintan, Anambas dan Lingga

Ansar Ahmad baru sehari menjabat Gubernur, akan langsung lantik Bupati Bintan, Anambas dan Lingga. (Foto: Ismail/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah, mengungkapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Bintan, Anambas dan Lingga akan dilantik oleh Gubernur definitif, Ansar Ahmad.

Menurutnya, usai pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (25/2/2021), kemudian pada keesokan harinya rombongan akan kembali ke Tanjungpinang pada Jumat (26/2/2021).

“Nanti seperti biasa akan ada penyambutan di Bandara, dan langsung proses adat oleh LAM di Gedung Daerah, lalu disambung lagi dengan pelantikan bupati dan wakil bupati,” ungkap Arif.

Ia mengutarakan, mulai dari kegiatan prosesi adat sampai pelantikan bupati dan wakil bupati nanti dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes).

Bahkan, para tamu dan penyelenggara yang hadir juga akan dibatasi.

“Kita batasi maksimal 25 orang, kemudian wajib rapid antigen,” tukasnya.

Dikatakan Sekdaprov, pelantikan bupati secara langsung tersebut sudah mendapatkan izin dari Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri.

“Kami sudah minta arahan, dan diperbolehkan asal dengan jumlah orang yang terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” demikian Arif.

Penulis: Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...