Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ketua Nasdem Tanjungpinang Minta Rahma Segera Ajukan Kandidat Calon Wawako

Ketua DPD Nasdem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto. (Foto: Ismail/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Ketua DPD Partai Nasdem Tanjungpinang, Bobby Jayanto, mengharapkan Walikota Tanjungpinang tidak menunda mengajukan kandidat calon yang diusulkan dalam pemilihan Wakil Walikota kepada pihak DPRD.

Terlebih, partai politik (parpol) pengusung sudah menentukan figur yang diusul untuk mendampingi Rahma di sisa masa jabatan hingga 2023 mendatang.

“Kita harap Bu Rahma tidak jangan sampai menunda-nunda, karena ini menjadi pertanyaan di masyarakat,” kata Bobby Jayanto kepada PRESMEDIA.ID, Rabu (24/2/2021).

Menurut Bobby, seharusnya Rahma sudah tidak ada alasan lagi menunda usulan tersebut kepada DPRD. Mengingat, waktu terus berjalan dan roda pemerintahan di Pemko Tanjungpinang seharusnya bisa berjalan maksimal jika ia berdampingan.

“Kita bukan bicara cocok atau tidak cocok, tapi ini soal perintah Undang-undang. Bagaimana pun itu tetap harus dilaksanakan. Cuma masalahnya kapan diusulkan ke DPRD,” terangnya.

Kendati demikian, lanjutnya, walau Rahma merupakan kader Nasdem, pihaknya pun tidak bisa mengintervensi untuk segera mempercepat proses tersebut.

Terlebih, partai Nasdem tidak termasuk parpol pengusung pasangan, Syahrul-Rahma, pada Pilwako Tanjungpinang 2018 lalu.

“Saya sendiri tidak bisa mengitervensi walau satu partai. Karena ini menjadi kewenangan beliau sebagai user,” pungkas Bobby.

Penulis: Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...