Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

21 Pelamar Tenaga IT RSUD Bintan Lulus Administrasi, Gama : Mereka Jalani TKB

Direktur RSUD Bintan, dr Benny Antomi sedang menyaksikan pelaksanaan TKB. (Foto: Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dari ratusan pelamar, tersaring menjadi puluhan pelamar yang berhasil lulus verifikasi berkas penerimaan tenaga kerja untuk formasi teknologi informasi (IT) di RSUD Bintan.

Selanjutnya, mereka yang lulus verifikasi berkas administrasi, harus mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yaitu Tes Kompetensi Bidang (TKB).

“Ada 21 orang calon tenaga IT yang lulus verifikasi. Kini mereka mulai menjalani TKB,” Direktur RSUD Bintan, dr Benny Antomi kepada PRESMEDIA.ID, kemarin

Puluhan pelamar itu dari dua formasi yang dibuka. Technical IT Support dan Graphic Designer. Mulai Rabu (24/2/2021) mereka menjalani TKB di Kantor BKPSDM Bintan.

Dari puluhan pelamar nantinya akan diambil dua orang karena disesuaikan kebutuhan. Untuk Technical IT Support hanya dibutuhkan satu orang dan Graphic Designer juga dibutuhkan satu orang.

“Rekruitmen tenaga ahli itu dibuka untuk memenuhi kebutuhan pelayanan di RSUD Bintan. Dalam rekruitmen tersebut pihak rumah sakit bekerjasama dengan Diskominfo Bintan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Ekosistem Bidang E-Goverment Diskominfo Bintan, Andi Asrizal, mengatakan dalam TKB ini mereka harus bisa menjawab 30 soal objektif.

Lalu ujian selanjutnya adalah praktek, salah satunya memecahkan trouble dalam sebuah aplikasi.

“Ada 2 sesi yang harus mereka jalani. Yaitu teori dengan jawab 30 soal serta praktek. Nilai atau grade dari ujian tersebut sudah terukur,” katanya.

Rekruitmen ini dibuka untuk mendukung program kesehatan di Kabupaten Bintan. Apalagi saat ini tenaga IT ini tidak terlepas dengan pelayanan di rumah sakit maka mereka yang nantinya membantu layanan sistem menjadi aplikatif.

“Namun mereka yang akan lulus dan bekerja di RSUD Bintan statusnya bukan PNS tetapi tenaga kontrak (Non PNS),” pungkasnya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...