Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ansar-Marlin Dilantik Presiden dengan Gubernur Sumbar dan Bengkulu

Ansar-Marlin Dilantik Jokowi dengan Gubernur Sumbar dan Bengkulu (Foto :BPMI Setpres)

PRESMEDIA.ID, Jakarta – Gubernur Provinsi Kepri hasil Pilkada 2020 Ansar Ahmad-Marlin Agustina dilantik Presiden Joko Widodo bersama dengan Gubernur Provinsi Sumbar H.Mahyeldi-Audi Jonaldi dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan wakilnya EH.Rosjonsyah di Istana Negara Kamis (25/2/2021).

Dikutip dari youtube live BPMI Setpres 2021, Pelantikan diawali dengan pengambilan SK keputusan Presiden oleh masing-masing Gubernur dan wakil gubernur di Istana Merdeka.

Kemudian dilanjutkan dengan Kirab atau berjalan bersama tiga pasangan gubernur dan wakil gubernur bersama Presiden, Joko Widodo, wakil presiden Ma’ruf Amin dan menteri dalam negeri Tito Karnavian dari Istana Merdeka ke ruang kepresidenan Istana Negara .

Selanjutnya, prosesi pelantikan dilaksanakan didalam ruangan kredensial Istana Merdeka yang dipimpin langsung oleh Presiden dan wakil Presiden.

Pelantikan gubernur diawali wakil gubernur dilaksanakan dengan Protokol kesehatan yang sangat ketat dan seluruh undangan yang hadir ke Istana dilakukan PCR Swab, menggunakan masker.

Penulis:Redaksi
Editor :Redaksi

Comments
Loading...