Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Presiden Jokowi Resmi Lantik Ansar-Marlin Gubernur Kepri 2020-2024

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad Saat mengambil SK, memberi hormat kepada Presdiden.(Foto:BPMI Setpres)

PRESMEDIA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara resmi melantik Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad-Marlin Agustina, di ruang kepresidenan Istana Negara Jakarta Kamis (25/2/2021).

Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad-Marlin Agustina, dilantik bersama dengan Gubernur Provinsi Sumbar H.Mahyeldi-Audi Jonaldi dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan wakilnya EH.Rosjonsyah.

Mengutip youtube BPMI Setpres, Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor:40.B tahun 2021 tentang pengesahan, pengangkatan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Bengkulu, masa jabatan periode 2020-2024.

Kemudian pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah Jabatan Gubernur dan wakil Gubernur yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Setelah pembacaan sumpah jabatan, Presiden Joko Widodo dan wakil presiden Ma’ruf Amin juga memberikan ucapan selamat kepada masing-masing pasangan gubernur dan wakil gubernur yang saat itu didampingi isteri dan suami.

Prosesi pelantikan tiga pasangan gubernur dan wakil gubernur di Istana Negara ini, dilaksanakan dengan Protokol kesehatan yang sangat ketat dan seluruh undangan yang hadir wajib dilakukan PCR Swab dan menggunakan masker.

Penulis:Redaksi/Mail
Editor :Redaksi

Comments
Loading...