Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ditanya Wartawan Mengenai Penyidikan KPK, Apri Sujadi Diam

Apri Sujadi enggan beri Tanggapan, Terkait Penyidikan KPK di BP.Kawasan Bintan (Foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan- Bupati Kabupaten Bintan, Apri Sujadi diam dan enggan memberi tanggapan, terkait penyidikan dan pemeriksaan sejumlah pejabat Bintan, dalam dugaan korupsi pengaturan barang kena Cukai di kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016 sampai 2018.

Apri yang berusaha dikonfrimasi wartawan usai melaksanakan acara tepuk tepung tawar di Aula Kantor Bupati Bintan Buyu, enggan berkomentar dan memilih diam, Jumat (26/2/2021).

Sebelumnya, sejumlah wartawan sudah sejak siang menunggu konfrimasi dan keterangan Bupati Bintan ini. Namun ketika ditemui dan diminta tanggapan, mengenai penyidikan KPK atas dugaan korupsi kuota dan cukai rokok di BP Kawasan Bintan itu, Dia enggan menjawab dan langsung menuju mobilnya di lobi kantor Bupati Bintan itu.

Dengan di jaga ketat Satpol-PP, Apri bersama istri, akhirnya masuk kedalam mobil dinasnya dan pergi meninggalkan kantor Bupati Bintan.

Sebelumnya, Plt.Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan telah memeriksa sejumlah pejabat Bintan sebagai saksi dalam penyidikan (Sidik) dugaan korupsi pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016 sampai 2018.

Sejumlah pejabat yang diperiksa penyidik KPK itu diantaranya, Mardiah, sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3KB) kabupaten Bintan, Kepala BP Bintan 2011-2016.

Kemudian Muhammad Hendri, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bintan dan Wakil Kepala BP Bintan Tahun 2011-3013, Dan  Radif Anandra, Anggota 4 Bidang Pengawasan dan Pengendalian BP Bintan Tahun 2016 sampai dengan sekarang.

Selain itu, ada juga Edi Pribadi sebagai Sekretaris Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas (KPBPB) Bintan.

Penulis:Redaksi
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...