Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Rapat Perdana dengan OPD, Ansar Intensifkan Penanganan COVID-19

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat melakuka rapat dengan OPD di Pemerintah Provinsi Kepri.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, mengatakan, secara makro, fokus utama pekerjaan yang akan dilakukan adalah, penanganan COVID-19. Menurutnya, penanganan kasus corona harus dilakukan lebih intensif.

“Ini harus dilakukan lebih intensif,” ungkap Ansar saat melaksanakan rapat perdana dengan kepala OPD Kepri di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Senin (1/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ansar menargetkan, jika upaya penanganan ini berhasil maka pada akhir Maret atau awal April 2021 pihaknya sudah mencoba untuk membuka kembali jalur kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

“Kalau bisa kita coba buka Bintan dan Batam dengan catatan untuk kawasan pariwisata terisolir,” ucapnya.

Selain itu, ditambahkan Ansar, persoalan lain lagi terkait COVID-19 yakni masuknya TKI dari Malaysia melalui Batam dan Tanjungpinang. Hal ini tentu saja menjadi beban daerah setempat, mengingat para TKI yang datang diwajibkan melakukan uji swab hingga dikarantina.

“Ditambah lagi, masih lemahnya ekonomi akibat dampak C0VID-19,” ujar Ansar.

Maka dari itu, dirinya mengajak agar penanganan COVID-19 ini dilakukan bersama-sama dengan melibat FKPD. Sehingga, tugas-tugas pencegahan penularan COVID-19 dilakukan secara masif.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan Satgas COVID-19 Kepri pada 28 Februari 2021 bertambah 7 orang. Sehingga secara kumulatif jumlah kasus COVID-19 di Kepri hingga saat ini mencapai 8.700 kasus.

Sedangkan, untuk kasus sembuh corona pada hari yang sama juga mengalami penambahan 15 orang. Maka, total kasus sembuh saat ini 8.319 kasus. Dengan demikian, jumlah pasien COVID-19 yang masih aktif dan dirawat dan sedangkan menjalani karantina saat ini berjumlah 160 orang. Sementara angka korban jiwa akibat corona saat ini berjumlah 221 jiwa.

Penulis: Ismail
Editor : Redaksi

Comments
Loading...