Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Vaksinasi Sasaran ke-2 Dimulai, Target 265.229 Warga Kepri Divaksin

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad saat divaksin, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Tanjungpinang. Ansar masuk dalam kategori pejabat publik dalam vaksinasi sasaran kedua ini. (foto: Ismail/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang РVaksinasi COVID-19 dengan sasaran  ke-2 di Provinsi Kepulauan Riau, dimulai Senin (1/3/2021).

Penyuntikan vaksin dengan sasaran TNI, Polri, pejabat publik, lansia, wartawan, dan tokoh masyarakat ini mulai dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menjadi orang pertama yang menerima vaksin produsen sinovac tersebut pada sasaran ke-2 ini.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak seluruh masyarakat agar tidak merasa khawatir dengan vaksin COVID-19. “Alhamdulillah tidak apa-apa. Maka kami imbau masyarakat jangan khawatir,” ucapnya kepada wartawan.

Selain itu, ia menyampaikan vaksinasi merupakan salah satu upaya penanganan COVID-19 di Kepri. Oleh karena itu, untuk menekan angka corona di Kepri dirinya mengajak seluruh pihak masyarakat agar mendukung program tersebut. “Dengan masyarakat sehat, maka ekonomi akan tumbuh,” ujar Ansar.

Sementata itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Mohammad Bisri, mengungkapkan pada tahap kedua nanti, ditargetkan sasaran vaksinasi di Kepri sebanyak 265.229 penerima, terdiri dari kelompok lansia, petugas publik, layanan publik, TNI dan Polri.

Rencananya, vaksinasi tahap dua dimulai awal Maret setelah vaksinasi tahap pertama pertama dengan sasaran tenaga kesehatan (nakes) rampung.

“Untuk sasaean kedua ini lumayan banyak, maka rentang waktunya juga agak panjang, kemungkinan ditargetkan rampung hingga Mei 2021,” demikian Bisri.

Penulis: Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...