Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Lansia 82 Tahun Asal Kawal Meninggal Dunia Karena Covid-19

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaini (F_Hasura_Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bintan kembali bertambah 4 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Bintan Utara, Bintan Timur dan Gunung Kijang.

Dari empat pasien tersebut, seorang lansia inisial GsJ (82) asal Kampung Sidoharjo, Kawal, Kecamatan Gunung Kijang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan kempat orang itu dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 dalam dua hari. Yaitu 2 orang pada 26 Februari dan 2 orang lagi pada 27 Februari.

“Keempat orang yang positif covid-19 itu adalah laki-laki semuanya. Mereka ditetapkan sebagai pasien kasus ke 678-681,” ujar Gama, kemarin.

Untuk pasien kasus ke 678 adalah Suj (23) asal Jalan Musi, Kampung Purwodadi, Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur. Lalu pasien kasus ke 679, GSj (82) asal Kampung Sidoharjo, Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

Kemudian pasien kasus ke 680, Do (16) asal Jalan Indunsuri, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara dan pasien kasus ke 681 yaitu RK (28) Jalan Langsat Kampung Jeruk, Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara.

“Dari keempat yang positif covid-19 ini satu diantaranya meninggal dunia yaitu pasien berinisial GSJ seorang lansia,” jelasnya.

Pria berusia 82 tahun itu sempat dirawat di RSAL pada 26 Februari 2021. Dia dirawat karena mengalami sakit dengan gejala sesak napas, sakit kepala, lemah, dan diare.

Lalu pihak keluarga meminta untuk dirujuk ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK). Disana pihak medis mengambil swab tenggorokan dan hidungnya untuk dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Pasien kasus ke 679 ini meninggal dunia di RSBK dalam kondisi positif covid-19. Lalu almarhum dikebumikan di Kota Batam sesuai prosedur penanganan covid-19,” sebutnya.

Dengan adanya penambahan tersebut jumlah pasien positif covid-19 secara komulatif mencapai 681 orang. Dari total itu sebanyak 615 orang berhasil sembuh dan 17 orang lainnya meninggal dunia. Sehingga masih ada 49 pasien lagi yang menjalani isolasi, baik secara mandiri maupun di rumah sakit.

“Selain ada tambahan pasien positif covid-19 dihari itu juga ada penambahan pasien positif covid-19 yang meninggal dunia,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...