Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

KPK Angkut Satu Koper dan 3 Kardus Dokumen BB dari Kantor BP.Kawasan Bintan

Tim KPK saat mengangkut sejumlah Dokument hasil penggeledahan dari kantor BP.Kawasan Bintan. (Foto: Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Sebelas jam geledah di Kantor Badan Kawasan (BP) Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas (KPBPB) Bintan, tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa 1 koper dan tiga kardus barang bukti dari kantor BP.Kawasan Bintan.

Sejumlah barang yang diangkut, terdiri dari surat dan dokumen. Anggota KPK yang melakukan penggeledahan, juga enggan menyebut barang dan dokumen apa saja yang disita tersebut.

Selanjutnya, seluruh barang bukti yang disita langsung dimasukan kedalam mobil Kijang Inova warna putih  BP 1860 TMP dan tim meninggalkan kantor BP.Kawasan Bintan sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (1/3/2021).

Pantauan di depan Kantor BP.Kawasan Bintan, sejumlah anggota Polisi dari Polres Bintan turut melakukan penjagaan dengan seragam lengkap dan senjata dalam penggeledahan yang dilakukan tim KPK.

Sebelumnya, Tim KPK menggeledah kantor Badan Kawasan (BP) Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas (KPBPB) Bintan sejak pukul 08.30 WIB, di jalan Tanjung Uban Km 16 Toapaya Kabupaten Bintan, Senin(1/3/2021).

Satpam Kantor BP Kawasan Bintan Ischak, mengatakan, ada sebanyak 5 anggota KPK yang masuk kedalam kantor, dan ditemani beberapa staf BP.Kawasan.

“Ada 5 orang (KPK) yang masuk setengah jam yang lalu,”katanya pada PRESMEDIA.ID.

Selain di kantor BP Kawasan Bintan, informasi yang diperoleh media ini, tim KPK juga melakukan penggeledahan di kantor Bupati Bintan.

Namun hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi dari KPK, apakah penggeledahan ini terkait dengan penyidikan dugaan korupsi dan gratifikasi dalam pengaturan barang kena Cukai pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016 sampai 2018.

Plt juru Bicara KPK, Ali Fikri juga mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan penyidikan (Sidik) dugaan korupsi pengaturan barang kena Cukai di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016 sampai 2018.

Penulis:Roland
Edior    :Redaksi

Comments
Loading...