Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Presiden Cabut Perpres Pembukaan Investasi Miras

Presiden RI Joko Widodo. (foto: indonesia.go.id/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo mencabut Peraturan Presiden (Perpres) tentang investasi minuman keras (miras) dalam Undang-Undang (UU) Cipta Kerja. Hal itu diungkapkan Presiden pada konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (2/3/2021).

Pada acara yang disampaikan secara virtual ditayangkan melalui akun YouTube Sekretariat Kabinet (Setkab) dilakukan selama kurang lebih dua menit. “Saya nyatakan dicabut Perpres pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras,” ujar Presiden Joko Widodo sebagaimana dilansir laman resmi republik indonesia, indonesia.go.id.

Menurutnya, keputusan tersebut didasari oleh berbagai saran yang diterima oleh Presiden Joko Widodo dari para organisasi masyarakat (ormas) besar Islam di dalam negeri. Kemudian, para ulama atau tokoh agama yang memberikan saran kepadanya terkait peraturan di atas.

Terakhir, berasal dari berbagai pemangku kepentingan yang berasal dari banyak provinsi di tanah air. Dengan begitu, Presiden memutuskan untuk mencabut Perpres yang baru saja diterbitkan beberapa waktu lalu.

“Setelah menerima masukan-masukan dari banyak pihak terkait Perpres di atas,” pungkasnya.

Penulis: Redaksi
Editor: Ogawa

Comments
Loading...