Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

PLN Padamkan Listrik Kantor Dinkes, Pantai Dugong dan Museum Bahari Bintan

Museum Bahari Kawal, yang listriknya sempat diputusa karena nunggak rekening, Namun akhirnya kembali disambung setelah dilunasi (Foto:Hasura/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan- Tidak bayar tagihan, PLN Rayon Kijang melakukan pemadaman listrik di tiga lokasi instansi Pemerintah kabupaten Bintan.

Tiga lokasi kantor dan bangunan yang dikelola pemerintah kabupaten Bintan itu adalah Museum Bahari Kawal dan Pantai Dugong Desa Malang Rapat serta Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan di Desa Bintan Buyu.

Manager PLN Rayon Kijang, Laisurani, mengatakan sebelum melakukan pemadaman, pihaknya telah menyurati dua instansi yang mengelola tiga tempat tersebut. Yaitu Dinkes Bintan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan.

“Kita sudah koordinasikan masalah tunggakan tagihan listrik ke mereka. Lalu mereka berjanji akan melunasi tagihan itu pada Kamis (25/2/2021),” ujar Laisurani, kemarin.

Sedianya, tagihan yang harus dilunasi untuk penggunaan listrik di Museum Bahari Kawal dan Pantai Dugong Desa Teluk Bakau sebesar Rp 4,3 Juta. Demikian juga tagihan penggunaan listrik di Kantor Dinkes Bintan sebesar Rp 15 juta.

“Namun hingga waktu yang ditentukan, kedua instansi itu tak kunjung melunasi tagihan listrik. Sehingga kami dari PLN terpaksa melakukan pemadaman listriknya,” sebut Laisurani.

Pemadaman dengan cara pemutusan aliran listrik lanjutnya, dilakukan usai Salat Jumat (26/2/2021). Pemadaman di Kantor Dinas kesehatan Bintan juga langsung disaksikan Manager PLN Rayon Kijang itu.

Namun tak lama setelah pemadaman, dua instansi di Bintan itu langsung melunasi tagihan penggunaan listriknya, Hingga setelah instansi bersangkutan menunjukan bukti pembayarannya, malamnya pihak PLN langsung menghidupkan kembali aliran listriknya.

“Kami akan melakukan pemadaman bagi yang tidak melakukan kewajibannya tepat waktu. Jadi kami minta bayarlah listrik sesuai waktu yang ditentukan yaitu paling lambat tanggal 20 setiap bulannya,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor  : Ogawa

Comments
Loading...