Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Komisi III DPRD Kepri Pantau Karhutla di Batam

Komisi III DPRD Kepri Pantau Karhutla di Batam (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Batam – Menyikapi maraknya kasus kebakaran hutan lindung dan lahan (karhutla) Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau inspeksi mendadak (sidak) di kawasan hutan lindung dan lahan (hutla) serta resapan air di Kelurahan Mangsang, Sei Beduk, Batam, Selasa (2/3/2021) pagi.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Widiastadi Nugroho, menyampaikan memasuki peralihan musim ini, banyak kasus karhutla terjadi di sejumlah kawasan di Kepri. Oleh karena itu, ia mengimbau pemerintah daerah bersama masyarakat bisa bahu membahu dan berperan aktif dalam mencegah karhutla.

“Selain mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama peduli terhadap lingkungan dan tidak melakukan aksi ilegal. Kami juga mengapresiasi kerja keras tim gabungan yang sudah berjibaku dalam pemadaman titik api yang muncul di Batam ini,” jelasnya.

Ia mengutarakan, meski pemerintah daerah telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk penanganan karhutla, namun penanganan kebakaran ini tidak bisa dilakukan sendiri. Perlu adanya dukungan dari masyarakat yang harus berperan aktif dalam pencegahan karhutla.

“Masyarakat harus membantu dan ikut serta dalam pencegahan Karhutla dengan cara tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan saat akan memasuki musim tanam, dan khusus pengguna jalan, jangan jangan membuang puntung rokok,” ungkapnya.

Selain Widiastadi, turut hadir dalam sidak tersebut, anggota Komisi III yang terdiri dari Surya Sardi, Irwansyah, Nyanyang Haris Pratamura, Yudi Kurnain dan Yusuf.

Penulis: Redaksi
Editor  : Ogawa

Comments
Loading...