Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

280 Personel Polres Lingga Divaksin Covid-19 Tahap Pertama

Sejumlah personel Polres Lingga sedang mengikuti vaksinasi tahap pertama. (foto: aulis/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Tercatat 280 personel Polres Lingga menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Selasa (2/3/2021). Kegiatan yang melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Dabo Lama itu, digelar di Mapolres Lingga berlangsung tertib dan lancar.,

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman melalui Kabag Sumda Polres Lingga Kompol Hadi Sucipto mengatakan, seluruh personel Polres Lingga telah vaksinasi pada hari itu.

Sebanyak 280 personel yang meliputi Personel Polres Lingga, jajaran Polsek dan PNS Polri serta honorer, termasuk juga cleaning service di lingkungan Polres Lingga.

“Pelaksanaannya serentak hari ini seluruhnya dilakukan vaksinasi. Sementara untuk vaksinasi dosis tahap kedua rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2021 mendatang,” kata Hadi.

Hadi berharap setelah dilaksanakan vaksinasi ini, seluruh Personil Polres Lingga terhindar dari Covid-19. ”Hingga kini Alhamdulillah saat ini personel Polres Lingga nihil yang terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Dalam pada itu, Kepala Puskesmas Dabo Lama dr Yan Cahyadi Anas selaku Ketua Tim Vaksinator mengungkapkan, pada pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya membawa sebanyak 17 vial vaksin.

“Kita bawa 17 vial, jadi satu vial itu bisa untuk 9 sampai 10 orang. Untuk vaksinatornya sebanyak 14 orang. Kita buka 7 meja pelayanan dengan tujuan pelaksaan vaksinasi yang berjalan tidak menggangu pelayanan dari Polres Lingga, jadi setiap personel yang datang langsung dapat dilayani,” ungkap Yan.

Lebih jauh Yan mengungkapkan, pada screening awal yang dilakukan, ;pihaknya terpaksa menunda vaksinasi terhadap 11 orang personel Polres Lingga. Hal ini dikarenakan ada beberapa penyakit tertentu. Hal ini juga, sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Kesehatan tentang Pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Pada saat screening ada 11 orang yang kita tunda pemberiaan vaksinnya, jadi kita harapkan setelah pengobatan selesai baru akan kita berikan vaksin,” ungkapnya sembari menjelaskan, ada beberapa penyakit tertentu yang pengidapnya tidak bisa dilakukan vaksinasi, diantaranya penyakit jantung aktif, kanker dan penyintas Covid-19.

Penulis: Aulia/Humas Polres Lingga
Editor: Ogawa

Comments
Loading...