Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Penyidik KPK Kembali Geledah 3 Rumah di Tanjungpinang

*Terkait Korupsi Kuota Rokok dan Barang Kena Cukai di KPBPB Bintan  

Tim KPK saat menggeledah Kantor BP.Kawasan Bintan

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali melakukan penggeledahan dan penyitaan sejumlah barang bukti dari sejumlah rumah di Tanjungpinang pada Rabu (3/2/2021).

Plt.Juru biacara KPK Ali Fikri mengatakan, penggeledahan dan penyitaan sejumlah barang bukti dari sejumlah tempat itu, dilakukan tim KPK dalam rangka penyidikan dugaan korupsi kuota dan cuai rokok dan barang kena Cukai lainya di Kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas (KPBPB) Bintan.

“Tim penyidik KPK hari ini, telah selesai melakukan penggeledahan rumah kediaman pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini di 3 lokasi yang berbeda di Tanjungpinang,” ujar Ali Fikri melalui rillisnya yang diterima media Rabu (3/3/2021).

Ke tiga rumah yang digeledah itu, lanjutnya, berada di jalan Sultan Sulaiman, Perumahan Rawa Sari dan jalan Haji Ungar kota Tanjungpinang.

Ia mengungkapkan, dari ke tiga lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan berbagai barang bukti, diantaranya sejumlah dokumen yang terkait dengan perkara.

“Selanjutnya seluruh dokumen tersebut, akan diverifikasi dan dianalisa untuk dilakukan penyitaan sebagai barang bukti guna melengkapi berkas perkara dimaksud,” paparnya.

Pada hari yang sama, tim penyidik KPK, juga melakukan penggeledahan di dua tempat di Tanjunguban-Bntan, Tempat tersebut diduga adalah gudang rokok dan gudang minuman beralkohol (mikol).

Informasi yang berhasil dihimpun PRESMEDIA.ID, penyidik dari lembaga antirasuah itu datang ke lokasi dengan menumpangi mobil Toyota Innova warna putih B 1860 TMP bersama empat personil.

Salah seorang warga Bintan Utara inisial Mt mengatakan, tim KPK pertama kali melakukan penggeledahan di sebuah ruko nomor 34 dengan Plang Merk CV Three Star Bintan yang beralamat di Jalan Martadinata, Kelurahan Tanjunguban Kota.

Proses penggeledahan lanjut Mt, dijaga ketat oleh empat personil polisi bersenjata lengkap. Usai pengumpulan barang bukti, penyidik KPK langsung memasukan sejumlah barang bukti tersebut ke koper dan kardus. Sejumlah yang diangkut diduga adalah dokumen yang diambil dari dalam ruko dua lantai tersebut.

“Ramai tadi yang melihat. Kabarnya KPK yang di dalam ruko dan dijaga oleh polisi di depan,” kata pria asal Bintan Utara pada Media Rabu (3/3/2021).

Setelah menggeledah gudang rokok di Tanjunguban, selanjutnya penyidik KPK juga diinfromasi menggeledah gudang Mikol yang berada di wilayah Kecamatan Bintan Utara.

Dari informasi yang diterima, KPK juga diinformasikan melakukan penggeledahan sebuah gudang rokok yang berada di Simpang Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Namun terkait dengan kegiatan penggeledahan di Bintan ini, Plt.Jubir KPK Ali Fikri tidak ada menyebut, hanya di 3 lokasi penggeledahan yang dilakukan di Tanjungpinang.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...