Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Rumah Pengusaha Rokok di Tanjunguban Juga Digeledah KPK

Penyidik KPK saat memasuki rumah salah seorang Pegusaha Rokok inisial A alias S yang berlokasi di Jalan Bakti Praja Bintan (Foto: Istimewa/Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Selain menggeledah dua gudang rokok dan Minuman beralkohol (Mikol),  tim penyidik KPK juga melakukan penggeledahan rumah salah seorang pengusaha rokok berinisial A alias S di Jalan Bakti Praja Tanjung Uban-Bintan.

Informasi yang dihimpun PRESMEDIA.ID, dalam penggeledahan di Bintan Rabu (3/3/2021) itu, penyidik KPK membentuk dua tim dalam penyidikan dugaan korupsi kuota dan cukai rokok dan barang kena cukai lainya di kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas (KPBPB) Bintan itu.

Awalnya, tim pertama KPK menggeledah ruko CV Three Star Bintan. Ruko tersebut diduga sebagai gudang penyimpanan rokok, di Jalan RE Martadinata. Kemudian ruko PT.Tirta  Anugrah Sukses yang terletak di Jalan Permaisuri yang diduga sebagai gudang penyimpanan mikol.

Kemudian tim kedua, kembali melakukan penggeledahan di rumah salah satu pengusaha rokok berinisial A alias S yang berlokasi di Jalan Bakti Praja tersebut.

Dalam penggeledahan itu empat personil penyidik KPK, tiba di rumah pengusaha A alias S dengan menggunakan mobil yang sama saat menggeledah Kantor BP Kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas (KPBPB) Bintan beberapa waktu lalu.

Tiga mobil tersebut antara lain Mobil Toyota Innova dengan Nopol BP dua unit dan Mobil Toyota Innova dengan Nopol B.

Seorang warga mengatakan, penggeledah rumah pengusaha rokok berinisial A alias S di Jalan Bakti Praja itu berlangsung pada pukul 10.30 WIB sampai siang.

Rumah dengan dinding berwarna putih dan orange itu juga dijaga oleh polisi bersenjata lengkap.

“Tim penyelidik juga mengumpulkan berkas,” sebut warga ini.

Terkait dengan penggeledahan 3 titik lokasi gudang dan rumah di Bintan ini, Plt.Juru Bicara KPK Ali Fikri belum memberikan tanggapan. Sebelumnya, Ali hanya menyebut penggeledahan yang dilakukan Tim penyidik KPK dalam mengusut dugaan korupsi Barang kena Cukai di BP.Kawasan Bintan ada di 3 lokasi rumah di Tanjungpinang.

Penulis:Hasura
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...