Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

565 Lansia di Tanjungpinang Divaksinasi

Sejumlah lansia menjalani vaksinasi di Kantor Permabudhi, Jalan Bakar Batu, Tanjungpinang, Kamis (4/3/2021). (foto: ismail/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mulai melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 terhadap warga lanjut usia (lansia). Vaksinasi mulai dilaksanakan di Kantor Permabudhi Jalan Bakar Batu, Tanjungpinang, Kamis (4/3/2021).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyampaikan pihaknya sangat mendorong program vaksinasi untuk lansia tersebut. “Saya pikir program pemerintah untuk vaksinasi lansia sudah tepat, dan kita dorong itu,” ucapnya saat meninjau pelaksanaan perdana vaksinasi lansia.

Menurutnya, antusias para lansia untuk melakukan vaksinasi COVID-19 juga cukup besar. Hal ini membuktikan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap vaksin COVID-19 sudah cukup tinggi. “Kita berharap kepercayaan masyarakat terus meningkat,” harap Ansar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Mohammad Bisri, mengungkapkan saat ini sudah 565 lansia terdaftar pada vaksinasi di lokasi tersebut.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan selama tiga hari. “Para lansia ini daftar online, kemudian ada juga yang datang sendiri ke lokasi,” ujarnya.

Bisri menyebut, saat ini pihaknya telah menyiapkan sekitar 6 ribu dosis vaksin COVID-19 untuk para lansia. Vaksinasi para lansia ini terus berjalan, dan pendaftarannya terus dibuka.

“Lansia ini memang diprioritaskan, tahap awal kita targetkan 6 ribu orang untuk Tanjungpinang dahulu,” demikian Bisri.

Penulis : Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...