Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

DPRD Kepri Paripurnakan Pidato Perdana Ansar

Suasana Sidang Paripurna Penyampaian Pidato Sambutan Gubernur Masa Jabatan 2021-2024 di Ruang Sidang Utama, Pulau Dompak, Kamis (4/3/2021. (foto: Ismail/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – DPRD Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan paripurna penyampaian pidato sambutan Gubernur masa jabatan 2021-2024 di ruang sidang utama, Pulau Dompak, Kamis (4/3/2021).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Kepri. Yang telah memberikan kesempatan bagi dirinya bersama Wakil Gubernur, Marlin Agustina, menyampaikan pidato perdana di hadapan pihak legislatif.

“Semua berkat doa dan dukungan dari masyarakat, kami telah dilantik langsung sebagai gubernur dan wakil gubernur di Istana Negara pada 25 Februari lalu. Dengan terpilihnya kami, maka kami akan bertanggungjawab merealisasikan visi dan misi ke depan,” ungkapnya di hadapan para anggota DPRD Kepri yang hadir.

Ia mengatakan, mengusung visi “Terwujudnya Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya”, ada sejumlah misi dan program unggulan yang akan dilaksanakan.

Di antaranya, mempercepat peningkatan ekonomi berbasis maritim, dan mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sehat dan berdaya saing.

Kemudian, melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan, mengembangkan dan melestarikan budaya melayu dan nasional, dan penguatan jaring pengaman sosial dan kesehatan masyarakat.

“Serta, mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur dan integrasi antar pulau,” kata Ansar.

Ansar menyebut, misi serta program unggulan yang dipaparkan tersebut akan segera diimplementasikan ke seluruh kabupaten/kota.

“Kami akan menjaga amanah provinsi Kepri melalui bukti kerja nyata di lapangan, serta memastikan program berjalan sesuai dengan perencanaan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, mengucapkan selamat mengemban amanah serta jabatan selama satu periode sebagai gubernur dan wagub.

Selanjutnya, ia meminta Pemprov Kepri agar segera menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) 2020.

“Selain itu, Pemprov Kepri juga diharapkan segera menyiapkan ranperda RPJMD tahun 2021-2026,” demikian Jumaga.

Penulis : Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...