Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Lagi, Empat Warga Lobam dan Tanjunguban Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama AF Isnaini. (foto: hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pasien positif Covid-19 dari Klaster Industri Lobam kembali bertambah. Kali ini warga Kecamatan Seri Kuala Lobam dan Bintan Utara yang tertular oleh virus tersebut. Penambahan kasus baru tersebut terjadi pada Selasa 2 Maret 2021.

”Dari empat pasien positif covid-19, tiga di antaranya merupakan warga Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam dan satu lagi warga Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, menjawab PRESMEDIA.ID, Kamis (4/3/2021).

Gama menambahkan, keempat pasien positif covid itu, akibat berkontak erat dengan pasien positif covid-19 sebelumnya, yang bekerja di perusahaan Kawasan Industri Lobam. ”Maka mereka semua masuk Klaster Industri Lobam,” ujar Gama.

Tiga warga dari Kecamatan Seri Kuala Lobam yang positif covid-19 antara lain DL (40) merupakan wanita yang berkontak erat dengan pasien asal PT BMC. Kini dia ditetapkan sebagai pasien kasus ke 682.

Berikutnya pasien kasus ke 683 yaitu seorang pria berinisial MLP (40). Dia berkontak erat dengan pasien asal PT ESCO. Lalu pasien 684 yaitu seorang pria berinisial M.NL (25) yang berkontak erat dengan pasien asal PT ESCO.

Kemudian warga dari Kecamatan Bintan Utara adalah TTV (21). Pria ini berkontak erat dengan pasien positif asal PT Bionesia sehingga ditetapkan sebagai pasien kasus ke 685.

“Dari keempat orang ini hanya satu yang tak memiliki gejala yaitu pasien kasus ke 685. Sedangkan pasien kasus ke 682, 683, dan 684 memiliki gejala batuk, sakit kepala, sakit tenggorokan, pilek, nyeri otot, sesak napas, mual, abdomen, anosmia dan diare,” jelasnya.

Dari 685 orang yang dinyatakan positif covid-19 di Kabupaten Bintan, kata Gama, sebanyak 618 orang berhasil sembuh dari virus tersebut. Namun 17 orang lagi meninggal dunia akibat komorbit atau penyakit penyerta.

“Masih 50 orang yang berstatus pasien positif covid-19 di Kabupaten Bintan. Kini mereka menjalani isolasi, baik secara mandiri maupun di rumah sakit,” katanya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...