Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Sembarang Parkir, Mobil Dinas Pejabat Pemko Digembok Dishub Tanjungpinang

Mobil dinas BP 1502 T warna hitam di gembok Dinas perhubungan kota Karena sembarangan Parkir di Jalan Pos Tanjungpinang (Foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang menggembok dua mobil plat merah yang parkir sembarangan di alan Pos Kota Tanjungpinang, Jumat (5/3/2021).

Kedua mobil itu adalah Kijang Inova BP 1502 T warna hitam yang merupakan mobil dinas Pejabat Pemerintah kota Tanjingpinang, Dadang Abdul Gani dam mobil merk Suzuki Ertiga warna hitam BP 1460 A.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Tanjungpinang Teguh Santoso mengatakan, penindakan dengan sanksi tegas bagi mobil yang melanggar atauran parkir di bahu jalan ini, membuktikan, bahwa dinas perhubungan tidak tebang pilih dalam melakukan penertiban kendaraan yang sembarangan parkir.

“Jika tindak sesuai dengan prosedur sebagai mana telah diatur dalam Peraturan Walikota akan kami tindak,” kata Teguh.

Ia menegaskan, sebelum dilakukan penindakan, petugas juga telah memanggil pemilik mobil dengan pengeras suara. Tujuannya, agar supaya memindahkan kendaraannya yang parkir tidak sesuai dengan aturan itu dipindahkan.

“Namun tidak diindahkan, maka langsung kitla lakukan pengembokan,” ujarnya

Seharusnya lanjut Tegus, pemilik mobil dengan Plat merah itu, harus menjadi contoh pada masyarakat, dengan tidak memarkirkan mobilnya sembarangan.

Atas penindakan yang dilakukan, sesuai dengan Peraturan Walikota, pemilik mobil akan diberikan teguran dan membuat pernyataan tertulis agar tidak mengulanginya.
“Jika mengulangi lagi akan diberikan sanksi denda Rp 500 ribu,” tegas Teguh.

Patroli penertiban saat ini terus dilakukan dinas perhubungan kota Tanjungpinang, sehingga tidak ada lagi kendaraan yang sembarangan parkir terutama di kawasan kota lama yang sudah ditetapkan Wali Kota Tanjungpinang sebagai kawasan tertib lalulintas dan perparkiran.

“Jadi kita fokusnya disana kawasan yang padat dan susah parkir, jadi kalau sembarangan ganggu pengguna lainnya,” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...