Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Wagub Marlin Ajak Semua ASN Bahu Membahu Bangun Kepri Semakin Baik

Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina saat memimpin Apel Pagi ASN di Provinsi Kepri, Senin (8/3/2021). (foto:Humas Kepri)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina mengajak seluruh ASN di Provinsi Kepri bahu-membahu mewujudkan kemajuan daan pembangunan Kepri.

ASN sebagai ASN dan aktor birokrasi, diharapkan menjadi mesin pembangunan yang berperan penting dalam menjalankan seluruh agenda dan program yang telah direncanakan dalam membangun Kepri.

“Seperti yang telah diamanatkan Gubernur Ansar pada saat apel minggu yang lalu, bahwa kita semua bersama-sama, bersungguh-sungguh saling bahu membahu dalam mewujudkan Provinsi Kepri menjadi lebih baik lagi” ujarnya pada Apel pagi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Senin (8/3/2021).

Gubernur Ansar dan dirinya sebagai Wakil, memerlukan peran ASN sebagai ujung tombak dalam mewujudkan pelaksanaan pembangunan provinsi Kepri.

Turut hadir dalam apel Senin pagi tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.T. S. Arif Fadilah, Para Asisten dan Staf Ahli Gubernur, Kepala OPD, serta Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Sesuai dengan visi misi yang telah disampaikan, lanjut Marlin, salah satu program yang perlu mendapat perhatian dan dukungan penuh semua pihak adalah pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Hal itu sesuai arahan Menteri Kesehatan, khususnya program vaksinasi tahap 2 yang akan dilaksanakan secara masif dan prioritas untuk nakes dan lansia dan hal ini memerlukan peran ASN.

“Saya minta kepada para ASN untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat luas dengan bahasa yang komunikatif sehingga tidak menimbulkan kontra di masyarakat mengenai vaksinasi, karena ASN sebagai garda pertama, kita yang harus mensosialisasikan bahwa vaksinasi itu aman dan halal sehingga tetap harus dilaksanakan” ujarnya

Pada kesempatan itu, Marlin juga menyampaikan hasil rapat dengan Kemenko hari Sabtu yang lalu terkait sosialisasi PP nomor 41 tahun 2021. Tentang rencana induk kawasan BBK, yang harus ditindaklanjuti segera.

“Rencana tersebut harus segera kita gesah, sehingga dapat kita manfaatkan untuk menarik investasi sekaligus memulihkan ekonomi Kepulauan Riau. Hal ini tentunya dapat dicapai jika penyebaran pandemi covid-19 dapat ditekan” katanya.

Dalam kesempatan ini Wagub Marlin menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kepri atas dukungannya sehingga Gubernur Ansar dan dirinya sebagai Wagub dapat mengemban amanah memimpin Kepri.

“Sebagai wakil gubernur perempuan pertama di Kepri, mudah-mudahan kepemimpinan saya dapat memberikan warna tersendiri pada roda pemerintahan Provinsi Kepri, dan dapat berkoordinasi dengan baik dengan seluruh lapisan birokrasi” tambahnya.

Terakhir Wagub Marlin menyampaikan pesan-pesannya kepada seluruh ASN Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Dia berpesan agar berikan yang terbaik untuk Kepri.

“Banggalah menjadi ASN untuk membangun Kepri. Kita ibarat satu keluarga, bermacam-macam isinya, dengan semua perbedaan mudah-mudahan dapat menjadi motor majunya Kepri,” kata Wagub Marlin.

Penulis: Redaksi
Editor : Redaksi

Comments
Loading...