Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

170 Karyawan Pariwsata Lagoi Divaksin Covid-19

Sebanyak 170 karyawan di kawasan pariwisata Lagoi divaksin Covid-19. Vaksinasi berlangsung di Areal Terminal Ferry Bandar Bentan Telani (BBT), Senin 8 Maret 2021. (foto: hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk kalangan karyawan departemen, hotel dan resort yang bekerja di Kawasan Pariwsata Lagoi. Sebanyak 170 karyawan melakukan vaksinasi berlangsung di Areal Terminal Ferry Bandar Bentan Telani (BBT), Senin (8/3/2021).

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan pelaku usaha pariwisata merupakan salah satu sasaran pada vaksinasi masal tahap kedua ini. Untuk di Lagoi vaksinasi dilakukan dalam dua hari yaitu 8-9 Maret 2021.

”Untuk penyuntikan perdana ini diberikan kepada 170 karyawan,” kata Gama AF Isnaeni menjawab PRESMEDIA.ID, Senin (8/3/2021).

Gama menambahkan, vaksinasi tahap kedua ini, Pemkab Bintan hanya mendapatkan 190 vial untuk 855 orang yang terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari TNI-Polri, guru, pelaku UMKM, pedagang, pelaku pariwisata, tokoh agama, pelayanan di BUMD, BUMN hingga swasta

”Dari kuota tersebut hanya 170 orang dari kalangan pelaku pariwisata yang divaksin. Sedangkan yang diusulkan dari pelaku pariwisata sebanyak 4.000an orang. 170 karyawan di Lagoi sudah menerima dosis pertama vaksin. Mereka akan menerima vaksin dosis kedua pada 14 hari ke depan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan, Wan Rudi Iskandar, membenarkan adanya vakisnasi di Lagoi. Vaksinasinya dilakukan di Area BBT Lagoi.

“Tadi vaksinasinya. Ada 170 orang yang disuntik vaksin sinovac. Mereka dari karyawan PT BRC sampai General Manager (GM) hotel dan resort di Lagoi,” katanya.

Wan Rudi berharap seluruh pelaku pariwisata di Kabupaten Bintan divaksin. Karena dengan vaksin itu membuktikan bahwa pariwisata di daerah ini sudah siap untuk melayani wisatawan ditengah pandemi covid-19.

Kemudian juga diminta pihak kementrian segera merealisasikan pembukaan kembali pintu pariwisata. Sehingga wisatawan mancanegara (wisman) dari beberapa negara bisa menginjakkan kakinya ke daerah ini lagi.

“Lagoi juga sudah persiapkan semuanya sesuai SOP. Baik protokol kesehatan CHSE terpenuhi ditambah adanya Labor Swab PCR kemudian vaksinasi. Semua persiapan kita semakin mantap menghadapi covid-19 di sektor pariwisata,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...