Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Perbaiki Jaringan, PLN Kijang Padamkan Listrik di Puluhan Pemukiman

Petugas PLN sedang memperbaiki jaringan. (foto: istimewa/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – PLN melakukan pemadaman listrik terhadap puluhan pelanggan di pemukiman warga yang berada di Kabupaten Bintan, Selasa (9/3/2021). Pemadaman itu dilakukan sebagai upaya perbaikan dan peningkatan keandalan listrik.

Kepala PLN Rayon Kijang, Laisurani mengatakan pihaknya terpaksa melakukan pemadaman listrik karena adanya pemeliharaan jaringan di tiga kecamatan. Yaitu Kecamatan Bintan Timur, Toapaya dan Gunung Kijang.

“Jadi pemadamannya kami lakukan dari pukul 09.00 WIB-12.00 WIB,” ujar Laisurani menjawab PRESMEDIA.ID.

Laisurani menambah, untuk pemukiman warga di Kecamatan Toapaya, pemadaman terjadi di Jalan Gesek Km 22, Jalan Karang Anom, dan Jalan Sumber Karya.

Lalu di Kecamatan Gunung Kijang yaitu Jalan Karang Rejo, Jalan Tanjung Kapur, Jalan Wisata Bahari, Jalan Wakatobi, Jalan MTQ/Granat, Jalan Trikora Km 37, Jalan Mengkurus, Jalan Teluk Bakau, Jalan Marang Rapat dan sekitarnya.

“Untuk di Kecamatan Toapaya dan Gunung Kijang ini perbaikannya yaitu penggantian komponen JTM dan penebangan pohon,” jelasnya.

Kemudian Kecamatan Bintan Timur meliputi Jalan Nusantara Km 18, Jalan Bangun Rejo, Jalan Sidomulyo, Jalan Perkutut, Jalan Tirtamadu, Jalan Penjara, Jalan Kampung Banjar Lama, Jalan Teratari, Jalan Sei Pulai dan sekitarnya.

“Untuk di Bintan Timur juga sama. Ada pengantian komponen JTM, ROW atas jaringan, dan penebangan pohon,” katanya.

Dalam proses pemadaman pihak PLN tidak melarang masyarakat menggunakan genset sebagai alternatif sumber kelistrikan. Namun diminta untuk penggunaan genset dipisah dengan instalasi PLN.

“Kalau perbaikan cepat akan kita normalkan secepatnya. Tapi kalau belum selesai maka pemadaman diperpanjang. Untuk hari ini dinormalkan pada pukul 12.17 WIB,” ucapnya.

Penulis: Redaksi
Editor: Ogawa

Comments
Loading...