Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Lagi Pasien Warga Kawal Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Ketua Satgas Covid-19 Bintan dr Gama AF Isnaeni. (foto: hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Lagi-lagi seorang pasien warga Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang meninggal dunia akibat Covid-19. Pasien yang meninggal dunia adalah Erik seorang pria berusia 58 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, membenarkan adanya pasien yang meninggal dunia tersebut. Dia itu adalah pasien kasus ke 689 asal Jalan Wisata Bahari, Kawal.

“Dia sempat dirawat dan diisolasi selama empat hari di rumah sakit sebelum meninggal dunia,” ujar Gama menjawab PRESMEDIA.ID, Selasa (9/3/2021).

Pasien ini, kata Gama, tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Namun secara tiba-tiba dia mengalami sakit dengan gejala batuk, lemah, dan nyeri otot. Diduga kuat dia tertular oleh orang lain yang positif covid-19.

Lalu pihak keluarga yaitu istrinya WP (52) membawa Erik ke RSUD Kota Tanjungpinang untuk diperiksa kesehatannya. Disana juga pihak medis mengambil swab Erik dan WP untuk dites melalui Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Hasil PCR keluar 3 Maret 2021 dan keduanya dinyatakan positif covid-19. Erik ditetapkan pasien kasus ke 689 dan WP pasien kasus ke 690. Lalu Erik mendapatkan perawatan dan isolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri, disana Erik didampingi oleh WP (istrinya-red),” jelasnya.

Mulai dari Rabu (3/3/2021) Erik dan WP diisolasi di RSUP RAT Kepri di Km 8 Kota Tanjungpinang. Namun baru empat hari menjalani isolasi tepatnya Minggu (7/3/2021) Erik meninggal dunia.

Almarhum dimakamkan di TPU Kawal, Kecamatan Gunung Kijang di hari itu juga. Usai dimakamkan WP tak lagi menjalani isolasi di rumah sakit melainkan memilih melakukan isolasi secara mandiri. Sebab WP tidak mengalami gejala apapun meskipun masih berstatus positif covid-19.

“WP menjalani isolasi mandiri saat ini,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...