Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Mayat Pria Bertato Harimau di Bintan Diduga WNA Asal Cina

Aparat Polsek Bintan Utara dibantu warga sekitar saat mengevakuasi mayat pria bertato Harimau di pantai Kampung Rambutan, Desa Sebong Pereh Bintan Utara, Selasa pagi (9/3/2021). (foto: hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Mayat pria bertato Harimau yang ditemukan di pinggiran Pantai Kampung Rambutan RT 001/RW 001 Desa Sebong Pereh, Selasa (9/3/2021) pagi diduga Warga Negara Asing (WNA) asaal China.

Dugaan itu, didasari dari beberapa barang bukti yang ditemukan pihak kepolisian di lokasi kejadian dan hasil peemriksaan tim medis RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur, mengatakan dari olah TKP dan penyelidikan awal yang dilakukan, juga ditemukan satu kantong bening di sekitaran jazad mayat di lokasi penemuan, Pantai Kampung Rambutan, Desa Sebong Pereh.

“Kantong bening itu bertuliskan tulisan negara Taipe Cina,” ujar Jumhur.

Penyelidikan awal lanjutnya, jazad pertama kali ditemukan oleh Yul, yang merupakan warga setempat, kemudian Ketua RT 001 kampung Rambutan Dianawati serta masyarakat lainya.

“Seluruh saksi menyatakan, bahwa jazad tersebut, bukan merupakan Desa Sebong Pereh,” ujarnya.

Saat ini lanjutnya, Pihaknya juga melakukan berkoordinasi dengan Kepolisian Batam dan Tanjungpinang sehubungan dengan penemuan mayat tersebut.

Sementara itu bedasarkan pemeriksaan medis di RSUD EHD Tanjunguban dr.Yohana Ika K. Perangin-Angin menyatakan,
ras dari mayat adalah Mongoloid.

“Dia berkulit putih dengan tinggi 170 Cm dan usianya diperkirakan sekitar 30 tahunan. Hasil visum tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” kata Yohana.

Mayat lanjutnya, menggunakan pakaian lengkap dengan ciri, celana kain selutut warna hitam, baju kaos lengan panjang warna hitam merk Grand Slam dan celana dalam warna biru dongker bermerk POLO ukuran L.

Kemudian terdapat asfiksia pada tubuh berwarna kebiruan, pada bagian kepala sudah merangka, dan bagian mata, gigi, hidung dan kuku sudah tidak ada.

Selain itu, juga terdapat tato pada bagian lengan kanan bergambar Harimau, pada bagian tubuh yang lainnya. Sedangkan bagian tubuh lainya sudah dalam tahapan proses pembusukan, hak itu ditandai dengan timbulnya bagian pembuluh darah Vena.

“Jari- jari tangan dan kaki masih lengkap dan sudah menghitam. Perikiraan meninggal lebih kurang 4 sampai dengan 5 hari lalu,” ucapanya.

Penulis: Hasura
Editor  : Ogawa

Comments
Loading...