Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Dispora Ajak Pemuda Berperan Dalam Pembangunan Tanjungpinang

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemuda yang berlangsung di Hotel Comport Batu 10 Tanjungpinang. (Foto: Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang mengajak segenap elemen pemuda dan pemudi Kota Tanjungpinang menyingsingkan lengan baju, guna membangun Kota Tanjungpinang.

Hal itu dikatakan Kepala Dispora Kota Tanjungpinang Agustiawarman, dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemuda yang berlangsung di Hotel Comport Batu 10 Tanjungpinang, Selasa (9/3/2021) kemarin.

Agustiawarman mengatakan, musrenbang ini, diperuntukanm khusus bagi organisasi kepemudaan (OKp), yang bertujuan untuk mendorong partisipasi pemuda dalam proses pembangunan daerah khusunya di kota Tanjungpinang.

“Untuk memberdayakan potensi akademik yang dimiliki para pemuda/pemudi dalam membangun kota Tanjungpinang ini. Maka diadakanlah Musrenbang Pemuda ini,” kata Agustiawarman.

Agustiawarman berharap, dengan kegiatan ini, dapat menghasilkan sejumlah masukan yang bersifat konstruktif bagi akselerasi pembangunan, khsusnya di sektor kepemudaan serta mampu mencetuskan kegiatan-kegiatan yang strategis lintas sektoral dalam penyelenggaraan pelayanan kepemudaan melalui rencana aksi daerah.

Dalam pada itu, Kepala Bidang Kepemudaan, Dispora Kota Tanjungpinang, Savran Alusco menambahkan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan di Tanjungpinang dan merupakan daerah kedua setelah Kabupaten Gowa.

“Alhamdullah, hari kita laksanakan musrenbang pemuda pertama kalinya di kota Tanjungpinang. Ini dalam rangka menjaring aspirasi intelektual para pemuda kita,” ucapnya, seraya menambahkan output dari kegiatan ini, nantinya dibawa ke musrenbang tingkat kota yang dilaksanakan bappelitbang agar masuk dalam pembahsan di DPRD.

“Ke depan, musrenbang ini akan kita laksanakan setiap tahunnya,” demikian Savran.

Penulis: Roland
Editor  : Ogawa

Comments
Loading...