Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Warga Malaysia di Bintan Positif Covid-19

Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr.Gamma AF Isnaini (Foto:Hasura/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia, Zb (38) dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 dan menjadi pasien kasus ke 692 di Kabupaten Bintan.

Saat ini, pria asal negeri Jiran itu, menjalani isolasi di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kepri di Jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk Kecamatan Toapaya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaini, mengatakan WN Malaysia yang positif covid-19 itu merupakan seorang Pekerja di PT Meitech Kabupaten Bintan.

Zb sendiri diketahui positif Covid-19, setelah pada Rabu (3/3/2021) yang bersangkutan melakukan swab di RSAL Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang.

Selanjutnya, dari hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) swabnya yang bersangkutan dinyatakan Positif.

“Kamis (4/3/2021) hasil PCR-nya keluar dan Zb dinyatakan positif covid-19 dan ditetapkan sebagai pasien kasus ke 692 di Bintan,” katanya.

Dari hasil penelusuran, lanjut Gamma, Zb tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar. Kuat dugaan, Zb tertular virus tersebut dari orang lain di tempatnya bekerja.
“Sebab yang bersangkutan tidak pernah keluar daerah dan juga tidak mengalami sakit dengan berbagai gejala,” pungkas Gamma.

Penulis:Hasura

Editor  :Redaksi 
Comments
Loading...