Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ditabrak Tag Boat, Nelayan Kijang Hilang di Perairan Pulau Merapas Bintan

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencariaan nelayan Kijang yang hilang di laut pulau Marapas Binan (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Seorang nelayan Sei Enam Kijang, Khairul Azman (19) dinyatakan hilang setelah pompongnya ditabrak sebuah Tug Boat BD 21 di Perairan Pulau Merapas Kabupaten Bintan, pukul 20.30 WIB, Rabu (10/3/2021).

Kepala Basarnas Tanjungpinang Mu’min, mengatakan saat ini, Tim SAR gabungan telah turun ke lokasi melakukan pencarian.

Infromasi hilangnya nelayan Jijang itu lanjut Mu’min, diperoleh dari infromasi warga¬† setempat. Korban, dinyatakan hilang setelah pomong yang ditumpangiya ditabrak Kapal Tug Boat BD 21 di Koordinat 01 01.070 N 105 12.350 E, perairan Pulau Merapas Kabupaten Bintan.

“Korban seorang nelayan warga Sei Enam Kijang,” kata Mu’min, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga

Kronologis kejadian lanjutnya, berawal ketikaa korban bersama rekannya sedang istirahat (Lego Jangkar) usai memancing diperairan tersebut.

Naun tiba-tiba, saat itu tongkang yang di tarik oleh kapal Tub Boat BD 21 melintas, sehingga tali dari tongkang tersebut mengenai pompong korban.

Atas kejadaan itu, Pompong korban terbalik dan keduanya terjatuh ke laut dan hingga saat ini belum di temukan. Unturk identitas rekan korban juga belum diketahui apakah selamat atau hilang.

“Untuk melakukan pencairan, saat ini telah kemai turunkan tim SAR gabungan ke lokasi,” ujarnya.

Sementara cuaca di lokasi kondisinya cerah berawan, tinggi gelombang 0,3 sampai 1 meter, angin barat daya 5 sampai 45 kilometer per jam dan arus barat daya 5 sampai 45 sentimeter per detik.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...