Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Vaksinasi Covid Kelompok Nakes, Publik dan Lansia di Kepri Terus Meningkat

Alur layanan proses vaksinasi kelompok Lansia di Tanjungpinang (Foto:Ismail/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Vaksinasi COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau terhadap Nakes, pelayan Publik dan lanjut usia (Lansia) terus mengalami peningkatan.

Hingga 9 Maret 2021, progres vaksinasi untuk kelompok tenaga kesehatan (nakes), sudah mencapai 89.7 persen atau 14.026 orang. Sementara, vaksinasi untuk petugas publik, mencapai 40,2 persen atau 6.384 orang dan Lanjut Usia (Lansia) 20,7 persen atau 1.304 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Mohammad Bisri, mengungkapkan vaksinasi untuk nakes di Kepri merupakan yang ke dua kali, Sedangkan untuk petugas publik dan lansia merupakan vaksinasi dosis pertama.

Ia menjelaskan, vaksinasi untuk kelompok pelayanan publik ASN, TNI, Polri, lansia dan lain-lain itu, baru dimulai pada awal Maret lalu dan saat ini progresnya terus mengalami peningkatan.

“Semuanya terus berproses dan antusiasnya juga sangat tinggi. Target kita akan rampung hingga Juni 2021 mendatang dengan sasaran 265.229 orang,” ungkapnya Kamis (11/3/2021).

Sedangkan untuk kelompok lansia, lanjutnya, tahap awal ditargetkan 6 ribu orang yang akan divaksinasi.  Saat ini, vaksinasi para lansia ini terus berjalan dan pendaftarannya terus dibuka.

“Lansia ini memang diprioritaskan, tahap awal kita targetkan 6 ribu orang untuk Tanjungpinang dahulu,” demikian Bisri.

Bisri menambahkan, vaksinasi merupakan salah satu upaya penanganan COVID-19 di Kepri. Oleh karena itu, untuk menekan angka corona di Kepri dirinya mengajak seluruh pihak masyarakat agar mendukung program tersebut.

“Alhamdulillah saat ini tingkat kepercayaan masyarakat untuk vaksin ini juga terus meningkat, sehingga lebih memudahkan,” demikian Bisri.

Penulis:Ismail
Editor :Redaksi 

Comments
Loading...