Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Daik Lingga Gelar STQ IX Tingkat Kabupaten Dengan Prokes Ketat

Peserta kafilah STQ IX Tingkat Kabupaten Lingga d sambut di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Lingga, Kamis 11 Maret 2021. (foto: Aulia/ presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Kendati ditengah Pandemi Covid-19, Pemerintah kabupaten Lingga, tetap menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) IX Tingkat Kabupaten Lingga dengan menerapkan protokoler kesehatan yang sangat ketat.

Ratusan peserta dari sejumlah Kecamatan di Lingga, mulai tiba di Daik Lingga, Kamis (11/3/2021). Kedatangan mereka disambut oleh Camat Lingga, Yulius selaku tuan rumah berlangsung di Aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lingga.

“Kami mendoakan, semoga semuanya peserta meraih kesuksesan dan dapat mengikuti kegiatan dari masing-masing cabang tanpa ada kendala dan hambatan,” kata Yulius kepada PRESMEDIA.ID, usai menyambut kedatangan kafillah.

Yulius berharap, di tengah pandemi Covid-19 ini, seluruh peserta dari masing-masing kafilah agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Supaya semua yang terllibat dalam kegiatan ini tetap sehat walafiat.

Terpisah, Kasubag Kesejahteraan Masyarakat, Setdakab Lingga Hazni Hamka yang juga ikut hadir pada saat penyambutan rombongan kafilah, mengharapkan seluruh peserta yang ikut pada perhelatan STQ ini agar dapat menjaga kondisi kesehatan.

“Kita berharap kegiatan STQ ini dapat berjalan lancar, dan seluruh peserta dan masyarakat Kabupaten Lingga tetap dalam kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT” tutur Hazni.

Pantauan media, prosesi penyambutan rombongan Kafilah ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh kafilah yang hadir mengenakan masker serta melakukan cek suhu tubuh sebelum memasuki aula kantor Kemenag Kabupaten Lingga.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti perhelatan STQ ke IX Tingkat Kabupaten Lingga ini yakni Lingga membawa peserta sebanyak 37 peserta, Singkep 38 peserta, Lingga Utara 24 peserta, Singkep Barat 38 peserta, Senayang 21 peserta, Singkep Pesisir 28 peserta, Singkep Selatan 38 peserta, Lingga 33 peserta, Selayar 25 peserta, Kepulauan Posek 28 peserta, Temiang Pesisir 15 peserta, Bakung Serumpun 17 peserta dan Katang Bidare sebanyak 23 peserta.

Dengan jumlah itu, maka total peserta dalam perhelatan STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga ini mencapai 366 peserta.

Penulis:Aulia
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...