Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pekerja Bangunan Tewas Tertimbun Pasir di Hotel Indigo Lagoi Bay

Anggota Polsek Bintan Utara memasang Police line di lokasi Proyek Hotel Indigo, Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi. (foto: Hasura/presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Seorang pekerja bangunan PT Tunas Jaya Sanur, Martinus (52) dikabarkan tewas tertimbun pasir, ketika sedang mengerjakan proyek Hotel Indigo di Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Abriadi Jumhur, mengatakan korban merupakan warga Gang Flamboyan RT 09/ RW 03 Perumahan 10 Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong. Dia bekerja sebagai buruh harian lepas atau tukang bangunan proyek Hotel Indigo di Jalan Gurindam 12, Lagoi Bay.

“Kecelakaan kerja yang mengakibatkan nyawa Martinus melayang itu terjadi Kamis (11/3/2021) malam sekitar pukul 19.39 WIB,” ujar Abriadi Jumhur, Jumat (12/3/2021).

Dalam insiden lakakerja ini lanjut Jumhur, dua saksi sudah diminati keterangan, yaitu itu mandor proyek Gusti (42) asal Kecamatan Bintan Utara dan pekerja buruh harian lepas, Ismail (45) asal Sei Kecil Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong.

Dari keterangan kedua saksi, lanjut jumhur sekitar pukul 19.30 WIB korban sedang bekerja di dalam parit proyek Hotel Indigo, melakukan semenisasi pipa untuk pembuangan saluran air.

Tidak lama kemudian, saksi mendengar ada yang berteriak meminta tolong dari korban. Ketika pasir yang berada di atas parit terjatuh ke dalam parit dan menimpa korban. Akibatnya, korban terbenam, tertimbun reruntuhan pasir tersebut.

“Saat itu kedua saksi mengaku sempat membantu mengangkat korban dari lokasi kejadian, serta melarikanya ke Klinik Lagoi dengan menumpangi lori kuning BP 8594 BU,” jelasnya.

Namun setelah sampai di klinik sekitar pukul 20.10 WIB, Dokter Megi yang menangani korban menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia.

Hasil pemeriksaan luar respon negatif, nafas negatif, nadi negatif. Lalu pupil midriatikum atau pupil mata melebar dan nadi tidak berdenyut lagi.

“Korban langsung dipulangkan ke rumah duka dan dimakamkan di wilayah sana,” pungkasnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...