Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

STQ ke-IX Kabupaten Lingga Resmi Dibuka

Bupati Lingga, M.Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy saat membuka STK Lingga di Daek Lingga. (Foto:Aulia/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID,Lingga – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-IX Tingkat Kabupaten Lingga, resmi dibuka di Astaqa utama, kantor Bupati Daik Lingga Kamis, (11/3/2021) malam.

Acara pembukaan langsung dihadiri Bupati Lingga, M. Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, Gubernur Kepri yang diwakili Asisten I Pemerintahan Provinsi Kepri Juramadi Esram, Ketua DPRD Lingga.

Hadir juga Kepala Kemenag Lingga, Ketua TP PKK, Ketua KPU, Kapolsek Daik, Camat, pimpinan OPD, tamu undangan dan terlihat masyarakat yang juga turut hadir menyaksikan acara pembukaan.

Pembukaan STQ, diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh Putri Terbaik Kabupaten Lingga yang memperoleh juara 1 Nasional Cabang Qiraat Murattal Remaja di Padang Sumatera Barat Tahun 2020 lalu, Maya Fatmasari.

Baca Juga

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Jaya Admajaria, yang juga sekaligus ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, kegiatan STQ ini selain mencari putra putri terbaik di ajang yang telah diperlombakan.

“Kegiatan tahunan ini juga merupakan upaya menjaga tali silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiah,” ujarnya.

Di tempat yang sama wakil Bupati Lingga selaku ketua LPTQ Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy dalam sambutannya mengungkapkan bahwa merasakan rasa damai dan tenang dengan kala mendengar lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

“Dengan kembali digelarnya kegiatan keagamaan STQ ini, kita telah bersama-sama menghidupkan kembali marwah Bunde Tanah Melayu ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lingga M. Nizar juga dalam sambutannya berharap diselenggarakannya kegiatan STQ ini dapat meningkatkan keimanan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lingga.

“Dengan diselenggarakan STQ ini juga, harapan kita semua tentu dapat melahirkan putra-putri terbaik yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Lingga dan bisa mewakili Kepulauan Riau di tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

“Dengan kesibukan-kesibukan kita dalam dunia pekerjaan, semoga dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan pergelaran STQ ini dapat meningkatkan keimanan kita agar senantiasa menjalankan perintah Allah dalam memuliakan Qalam-Nya,” tambahnya yang sekaligus membuka STQ ke IX tersebut.

Lebih lanjut, Gubernur Kepulauan Riau, yang diwakili asisten I Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat, Juramadi Esram,mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Lingga untuk selalu mencintai Al-Qur’an hingga tidak tergerus oleh zaman.

“Al-Qur’an adalah pedoman hidup yang nyata, jika berpegang teguh pada Nya, maka segala keinginan selalu Allah mudahkan,” tutur Juramadi Esram Asisten I Provinsi Kepri.

Di akhir kegiatan pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemukulan beduk oleh Bupati dan Wakil Bupati, Asisten I Provinsi Kepri, Ketua DPRD serta tamu terhormat lainnya, sebagai tanda resmi pergelaran STQ ke IX diberlangsungkan, dan dimeriahi dengan pengibaran bendera LPTQ oleh 3 Paskibra pilihan.

Penulsi :Aulia
Editor  :Rerdaksi

Comments
Loading...