Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sempat Nihil Dua Hari, Kasus Positif Covid-19 Bintan Kembali Tambah 5 Kasus

Ketua Satgas Covid-19 Bintan dr Gama AF Isnaeni. (foto: hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kasus positif covid-19 di Kabupaten Bintan kembali bertambah 5 kasus setelah sebelumnya sempat nihil selama dua hari.

Dari penambahan itu, 3 diantaranya tertular dari orang yang sama yaitu pasien kasus ke 687. Mereka merupakan warga Kecamatan Bintan Timur.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan kasus covid-19 di Kabupaten Bintan sempat tidak ada penambahan selama 3 hari 7-9 Maret. Namun pada 10 Maret kembali bertambah 5 orang.

“Ke 5 orang yang dinyatakan positif covid-19 pada 10 Maret itu, adalah pasien kasus ke 696 sampai 700. Mereka berasal dari Kecamatan Bintan Timur dan Gunung Kijang,” ujar Gama.

Dari 5 pasien positif ini, tiga diantaranya tertular dari orang yang sama yaitu pasien kasus ke 687.

Dia adalah seorang pria berusia 33 tahun asal Kampung Pisang Kijang Kota yang terkonfirmasi covid-19 pada 3 Maret lalu.

Ke 3 orang yang tertular itu adalah kasus ke 696 dengan inisial Dav (24) pria asal Jalan Barek Motor, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. Lalu pasien kasus ke 697, SUW (40) seorang pria asal Kampung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur dan pasien kasus ke 698, MT (53) seorang pria asal Kampung Datuk, Kecamatan Bintan Timur.

“Dari tiga orang itu hanya satu yang bergejala yaitu pasien kasus ke 696. Dia mengalami sakit tenggorokan, sakit kepala, lemah, dan nyeri otot,” jelasnya.

Sedangkan 2 lainnya adalah pasien kasus ke 699, Nin (24) seorang wanita asal Jalan Barek Motor, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

Kemudian pasien kasus ke 700, Ant (31) seorang pria asal Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

“Kini mereka semua menajalani isolasi secara mandiri,” ucapnya.

Penilis:Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...